Minggu, 23 Februari 2020

Lucinta Luna Sering Gonta-ganti Wig di Rutan, Pihak Kepolisian Beri Tanggapan

- 15 Februari 2020, 13:38 WIB
LUCINTA Luna kenakan rambut palsu /dok.PMJ News


PIKIRAN RAKYAT - Banyak publik dikejutkan dengan penampilan gaya rambut Lucinta Luna saat memberikan keterangan di hadapan awak media terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian telah menetapkan standar operasional prosedur (SOP) mengenai perlengkapan pribadi tahanan yang boleh dibawa masuk ke sel tahanan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menyebut, masih memberikan toleransi terhadap rambut palsu alias wig yang dikenakan Lucinta Luna.

Baca Juga: Tewas Setelah 18 Hari Bekerja Lawan Virus Corona Tanpa Istirahat, Dokter Wanita di Tiongkok Dianggap Jadi Suri Tauladan

"Untuk aksesoris topi tidak dizinkan dipakai di Rutan, kalau wig (untuk wanita) masih bisa ditoleransi tergantung keadaan yang ada," ujar AKBP Barnabas.

Penjelasan polisi menurut SOP merujuk bahwa penggunaan wig bagi wanita masih diperbolehkan. Sedangkan untuk tahanan laki-laki diwajibkan mencukur rambut.

Berdasarkan ketentuan SOP, setiap tahanan harus berpenampilan rapi sebelum masuk ruang tahanan.

"Tergantung situasi, untuk tahanan laki-laki diwajibkan mencukur rambut rapi," ujar AKBP Barnabas dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam PMJ News.

Baca Juga: Dijenguk Sule di Hari Valentine, Nunung: Kalo Nonton Ini Talkshow Nangis

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X