Selasa, 7 April 2020

Tak Lagi Simpang Siur, Lucinta Luna akan Ditahan Berdasarkan Jenis Kelamin di Surat Pengadilan

- 13 Februari 2020, 12:06 WIB
LUCINTA Luna (baju tahanan hijau) menjadi tersangka karena penggunaan psikotropika benzodiazepine di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Penempatan sel tahanan yang dilakukan pada Lucinta Luna menjadi pertanyaan publik, pasalnya banyak orang mempertanyakan jenis kelamin Luna selama masuk di dunia hiburan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus resmi menentukan di mana Luna akan ditahan terkait kasus penyalahgunaan narkoba agar tak lagi simpang siur.

Penentuan sel tahanan tersebut, berdasarkan jenis kelamin pada surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tentang perubahan gender yang disampaikan dalam konfrensi pers pada Kamis, 13 Februari 2020.

Baca Juga: Pakai Baju Tahanan, Tangis Lucinta Luna Pecah saat Bicara Soal Kasus Narkobanya

"Bahwa yang bersangkutan adalah seorang wanita, nama dari MF berubah jadi AP sejak Desember 2019 kemarin," ujar Komber Pol Yusri Yunus dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube KH Infotainment.

Dalam surat pengadilan tertera, bahwa pihak pengadilan telah mengabulkan pemohon dalam hal status jenis kelamin yang semula laki-laki menjadi perempuan.

Lebih lanjut, Kombes Pol Yusri Yunus membacakan surat pengadilan terkait pergantian jenis kelamin tersangka.

Baca Juga: Takut Terpapar Virus Corona, Seorang Pria Paruh Baya di India Nekat Gantung Diri

"Memerintahkan kepada Dinas Kependudukan untuk merubah, memperbaiki kutipan akta kelahiran dari yang bersangkutan dari MF menjadi AP dengan jenis kelamin perempuan," ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X