Jumat, 5 Juni 2020

Film Parasite Raih 4 Penghargaan Oscar 2020, Presiden Korea Selatan Turut Banjiri Ucapan Selamat

- 11 Februari 2020, 11:22 WIB
SALAH satu adegan pada film Parasite //Instagram/@Parasite_derfilm

PIKIRAN RAKYAT - Film Parasite yang di sutradarai oleh Bong Joon Ho meraih penghargaan International Feature pada Film Oscar 2020 beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, bila ditotal film Parasite mendapatkan 4 penghargaan sehingga sempat disebut pula sebagai 'raja mahkota empat'.

Bertempat di Dolby Theatre Hollwood, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu malam menjadi momen bersejarah karena membuat Parasite memenangkan Oscar untuk Sutradara terbaik dan Skenario Asli Terbaik. 

Baca Juga: Membantu Perkembangan Otak hingga Sumber Vitamin D, Berikut 5 Fakta soal Telur yang Tidak Banyak Diketahui

Akibat pencapaiannya yang cukup luar biasa ini, Bong Joon Ho mendapatkan banyak pujian di negara asalnya, Korea Selatan.

Bukan tak beralasan, pasalnya Parasite lahir sebagai film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture Academy Award.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Deadline, di media sosial juga tak kalah ramai ucapan selamat atas prestasi sutradara berusia 50 tahun tersebut . Tak terkecuali Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mendapat Apresiasi Atas Kontribusi Indonesia dalam Karhutla di Australia

Dalam akun resmi Kantor Presiden Republik Korea @TheBlueHouseENG, Moon Jae-in menyampaikan sebuah pesan yang berisi ucapan selamat untuk apa yang telah diraih oleh film Parasite pada Oscar 2020.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: deadline.com


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X