Sabtu, 6 Juni 2020

Film Perempuan Tanah Jahanam Tembus Sejumlah Festival Film Internasional

- 31 Januari 2020, 10:04 WIB
ADEGAN Perempuan Tanah Jahanam.* /DOK. BASE PICTURE

PIKIRAN RAKYAT – Sukses meraup lebih dari 1,7 juta penonton di negeri sendiri, film Perempuan Tanah Jahanam melakoni pemutaran perdana di festival film internasional.

Pada pekan ini, film garapan Joko Anwar itu menyapa penggemar film horor dan thriller di Sundance Film Festival 2020, Amerika Serikat dalam program Midnight.

Film yang berjudul Impetigore untuk pasar internasional itu dijadwalkan tayang lima kali, yaitu 26 Januari, 28 Januari, 29 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari 2020.

Baca Juga: Menghina TNI dan Prabowo Subianto di Facebook, Kurnadi Ditahan Polres Majalengka

Di Sundance Film Festival 2020, Impetigore menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program ini dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan.

Program Midnight dianggap sebagai program bergengsi di Sundance Film Festival.

Sebelumnya film-film horor terbaik seperti Hereditary dan The Babadook diputar di program ini dan mendapat sambutan meriah. Di program Midnight, Perempuan Tanah Jahanam bersanding dengan film terbaru dari David Bruckner (sutradara The Ritual) dan Justin Simien (sutradara Dear White People).

Baca Juga: Sebelum Dilarikan ke Rumah Sakit, Suti Karno Ternyata Sempat Rayakan Ulang Tahun Aminah 'Mak Nyak' Cendrakasih

Sundance Film Festival 2020 berlangsung pada 23 Januari sampai 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, dan Toronto International Film Festival.

Festival ini sempat diketuai Robert Redford untuk mempromosikan film-film independen dan unik.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X