Rabu, 19 Februari 2020

Album BTS "Love Yourself: Answer" Berhasil Mendapat Sertifikasi Platinum Amerika Serikat

- 24 Januari 2020, 21:30 WIB
Grup Idol K-pop asal Korea Selatan, BTS mendapatkan hadiah natal berupa kaos kaki besar dari Halsey. / /Instagram @bts.bighitsofficial

PIKIRAN RAKYAT - Boyband Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau yang dikenal dengan BTS kembali mencetak sejarah baru sebagai artis Korea yang meraih platinum album di Amerika Serikat.

Album BTS "Love Yourself: Answer" yang dirilis pada 2018 lalu berhasil mendapat penghargaan platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

Pelantun "Dionysus" tersebut dinobatkan sebagai artis Korea pertama yang menerima sertifikasi platinum dari RIAA pasalnya album tersebut telah terjual lebih dari satu juta unit di Amerika Serikat.

Baca Juga: Dikabarkan Pengangguran, Vanessa Angel Ungkap Pekerjaan Bibi Ardiansyah

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Soompi, sebelumnya album BTS "Love Yourself: Answer" dinobatkan sebagai album Korea pertama yang mendapat sertifikasi emas oleh RIAA pada 2018 lalu.

Selain itu, album "Map of the soul: Persona" juga mendapat serifikasi emas dari RIAA 2018.

Tidak hanya album, lagu BTS yakni "IDOL"mendapat sertifikasi platinum yang merupakan lagu ketiga mampu mencapai prestasi setelah lagu "Boy With Luv".

Baca Juga: Bunda Indah Permatasari Tutup Pintu Maaf untuk Arie Kriting

Masih banyak karya BTS yang mencetak sejarah dengan mendapat prestasi dan mencapai penobatan sebagai artis Korea pertama yanng mencapai puncak tersebut.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Soompi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X