Minggu, 29 Maret 2020

The Panasdalam Bank Rilis Soundtrack Milea: Suara Dari Dilan, Librani Berkolaborasi dengan Fiersa Besari

- 24 Januari 2020, 14:20 WIB
The Panasdalam Bank.* /WINDY EKA PRAMUDYA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang perilisan film Milea: Suara Dari Dilan, band The Panasdalam Bank merilis soundtrack berjudul Librani. Band yang dipimpin penulis novel trilogi Dilan, Pidi Baiq ini menggandeng Fiersa Besari untuk berkolaborasi.

Sang penulis lagu, Pidi Baiq mengungkapkan, Librani berasal dari bahasa Ibrani. Menurut Pidi, lagu Librani menceritakan rasa sakit yang dirasakan Dilan. Perasaan menyedihkan karena kehilangan seseorang yang dicintai.

Sebelum Librani, The Panasdalam Bank sudah merilis lagu Mudah-mudahan yang dinyanyikan bersama Igan Andhika

Baca Juga: Dilema Seorang Kakak Lantaran Sandal Adiknya Digunting Oknum Guru, Mau Lapor Tapi Takut Dikeluarkan

"Lirik puitis yang ditulis dalam lagu Librani melambangkan kecintaan Dilan terhadap puisi. Untuk itulah, para penggemar mereka benar-benar dapat berhubungan dengan rasa sakit Dilan, terutama setelah putus dengan Milea," tutur Pidi lewat pos-el Jumat, 24 Januari 2020.

loading...

Lagu Librani dan Mudah-mudahan akan termuat di album soundtrack Voor Milea. Di album yang dirilis bersama label Warner Music Indonesia itu, The Panasdalam Bank mengajak sejumlah penyanyi untuk bekerja sama. Selain Fiersa Besari, ada juga Hanin Dhiya, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, dan Rahmania Astrini.

Pidi mengatakan, lagu-lagu di album ini adalah representasi perasaan Dilan terhadap Milea dan sebaliknya. Album Voor Milea akan menjadi penyelesaian kisah cinta mereka dan menawarkan perspektif yang berbeda untuk melengkapi apa yang telah disebutkan dalam buku dan film.

Baca Juga: Semakin Lengket dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Buka Suara: Dia Berisik Banget

"Konsep dan proses produksi album ini dibuat dengan hati-hati. Soalnya kami ingin benar-benar memenuhi harapan para penggemar musik dan penggemar Dilan di seluruh Indonesia," ungkap Pidi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X