Senin, 6 April 2020

Sanggar Kirana Nusantara Dance Ajarkan Tari Nusantara di Kota Moskow

- 16 Januari 2020, 13:28 WIB
Sanggar Kirana Nusantara Dance /Instagram @kndmoscov

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia memiliki kebudayaan yang sangat beragam dari setiap penjurunya.

Bahkan tak sedikit kebudayaan yang juga dikagumi oleh warga negara asing. Seperti tarian berbagai daerah yang dipelajari oleh kaum muda di Kota Moskow.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @kbrimoskow bahwa sebagai bentuk diplomasi budaya, KBRI Moskow membuka kelas tari bagi warga Rusia, khususnya di kota Moskow.

Baca Juga: Gunakan KRI, Mahfud MD dan Edhy Prabowo Gelar Rapat di Natuna

Selain itu, ternyata masyarakat di Kota Moskow dan sekitarnya cukup tertarik untuk belajar dan mendalami tari Indonesia. Tak terkecuali kaum muda.

Bahkan mayoritas peserta yang mengikuti sanggar tari ini adalah para wanita muda dengan tingkat keinginan untuk mempelajari tarian daerah Indonesia yang cukup tinggi.

KBRI Moskow juga menyediakan sanggar tari KBRI bernama Kirana Nusantara Dance yang melangsungkan kelas pada Hari Selasa dan Kamis pukul 19.00 - 20.30 waktu setempat setiap minggunya di KBRI Moskow, Ulitsa Novokuznetskaya 12, Moskow.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Jadi Rebutan Klub-klub Indonesia dan Luar Negeri, Makan Konate Akhirnya Berlabuh ke Persebaya

Seperti kemarin, para siswa sanggar tari Kirana Nusantara Dance KBRI Moskow berlatih tari Gaplek dan Zapin bersama instuktur mereka.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x