Rabu, 29 Januari 2020

Bidan Biduan Asal Cikarang, Siang Membantu Melahirkan di Puskesmas Malam Nyanyi di Panggung

- 7 Desember 2019, 08:00 WIB
SRI Purwati saat mengisi acara pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jumat, 6 Desember 2019.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

TAMPIL memesona dengan suara yang begitu prima, siapa nyana biduan cantik itu merupakan bidan di Puskesmas Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang, Pusat Kabupaten Bekasi.

Ialah Sri Purwati, wanita Bekasi yang menginspirasi yang berhasil menjalankan dua profesinya sekaligus yakni bidan dan biduan.

Keterampilan menyanyi wanita kelahiran Bekasi 27 Maret 1980 ini sama baiknya dengan keahlian dia membantu para ibu melahirkan.

Baca Juga: Bidan dan Tantangan Teknologi Informasi

"Ya bagaimana, saya senang menyanyi dari kecil. Tapi saya juga sangat kagum dengan sosok seorang bidan. Jadi saya juga ingin jadi bidan. Alhamdulillah dua-duanya bisa dijalani," kata Sri yang memiliki nama panggung Ratna Dewi usai mengisi acara pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jumat, 6 Desember 2019.

Tidak ada darah seniman yang mengalir di tubuh Sri. Namun, tidak ada pula keluarga yang menjadi seorang bidan atau sekadar petugas kesehatan.

Kedua profesi yang terbilang jauh berbeda ini murni dia tekuni berdasarkan minat yang tinggi.

Baca Juga: Pesta Rakyat Dahlia, dari Dangdut hingga Bertahan Lima Dekade

Meski begitu, Sri mengaku lebih dulu mencintai dunia musik. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Sri kecil senang menyanyi. Hobi itu lantas ditangkap sang ibunda dengan mengarahkannya pada dunia seni lebih dalam.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X