Selasa, 10 Desember 2019

Pesta Rakyat Dahlia, dari Dangdut hingga Bertahan Lima Dekade

- 2 Desember 2019, 16:36 WIB
NITA Talia di Pesta Rakyat Radio Dahlia.* /WINDY EKA PRAMUDYA/PR

DI tengah pesatnya perkembangan teknologi digital, Radio Dahlia bertahan hampir lima dekade.

Suguhan musik Indonesia berbagai genre, terutama dangdut, dan menitikberatkan program untuk hiburan masyarakat membuat Dahlia bertahan mengudara bersama pendengar setianya.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Radio Dahlia Flora Bandung, Christianto Gunawan pada Glegar Jalan Santai 49 Tahun Dahlia FM di Lapangan Pusenif, Jalan WR Supratman, Kota Bandung, Minggu, 1 Desember 2019.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia

Christianto menyebutkan, selama 49 tahun mengudara, Dahlia selalu menyiarkan program yang diinginkan pendengar. Salah satunya membuat suguhan musik Indonesia dari berbagai genre.

Sempat dikenal sebagai radio yang memutar lagu dangdut, kini Dahlia bertahan dengan siaran musik Indonesia yang beraneka warna. Sebut saja dangdut, pop, pop melayu, dan pop Sunda. Menurut Christianto, citra Dahlia sebagai radio rakyat harus terus dibangun dan dikembangkan.

"Untuk itulah, di setiap perayaan ulang tahun, kami selalu mengadakan acara yang formatnya pesta rakyat. Seperti hari ini, setelah jalan santai, kami menggelar panggung hiburan yang menampilkan artis nasional. Kegiatan ini sebagai upaya untuk tetap mendekatkan Dahlia dengan pendengar," kata Christianto.

Di panggung hiburan Glegar Jalan Santai 49 Tahun Dahlia FM, sejumlah band dan penyanyi tampil heboh menghibur ribuan penonton.

Mereka adalah Nassar, Zaskia Gotik, Nita Talia, Setia Band, Kuburan, The Changcuters, dan Novi Rizki.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X