Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kena Tegur Hakim Lantaran Telat Hadiri Sidang

- 2 Desember 2021, 21:01 WIB
Pasangan selebriti sekaligus terdakwa penyalahgunaan narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang perdana dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telat menghadiri sidang hingga ditegur oleh hakim, keduanya telat menjalani sidang pembacaan dakwaan oleh JPU.
Pasangan selebriti sekaligus terdakwa penyalahgunaan narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang perdana dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telat menghadiri sidang hingga ditegur oleh hakim, keduanya telat menjalani sidang pembacaan dakwaan oleh JPU. /Antara/Sihol Hasugian

PIKIRAN RAKYAT - Nia Ramadhani dijadwalkan menjalani sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), akan tetapi dirinya bersama sang suami Ardi Bakrie telah menghadiri sidang tersebut.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat memperingatkan terdakwa suami istri penyalahgunaan narkoba, Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie karena telat menghadiri sidang perdana yang seharusnya mulai pukul 10.00 WIB, Kamis, 2 Desember 2021.

“Para terdakwa, saya memperingatkan ke saudara bertiga agar segala sesuatunya konsultasikan ke tim kuasa hukum saudara, jangan konsultasikan ke pihak lain,” kata Hakim Ketua Muhammad Damis di PN Jakarta Pusat.

“Saya mohon bantuan saudara-saudara bertiga agar jangan dipengaruhi dengan siapapun yang akan menguruskan perkara saudara,” kata dia.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Didatangi Vanessa Angel Lewat Mimpi, Mendiang Berpesan Minta Makamnya Dipindahkan

Muhammad Damis juga meminta pertanggungjawaban dari Jaksa Penuntut Umum terkait mundurnya jadwal persidangan yang sedianya dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

“Majelis hakim menetapkan persidangan itu pukul 10.00 WIB. Pada jam tersebut majelis hakim telah siap untuk bersidang, namun info terdakwa belum hadir di sini,” katanya.

Untuk itu, Damis mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban kepada tim penuntut umum tentang keterlambatan tersebut sehingga persidangan baru dimulai pada pukul 12.30 WIB.

“Apa alasannya sehingga persidangan baru bisa kita laksanakan jam sebegini?,” kata Hakim Ketua kepada Jaksa Penuntut Umum.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network