Rachel Vennya Disindir Satgas IDI Usai Kabur dari Karantina: Jangan Merasa Punya...

- 14 Oktober 2021, 12:13 WIB
Selebgram Rachel Vennya.
Selebgram Rachel Vennya. /Instagram.com/@rachelvennya

PIKIRAN RAKYAT - Selebgram Rachel Vennya dikritik Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban karena kabur dari kewajiban menjalani karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat.

Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 mengatur bahwa penumpang yang baru tiba dari luar negeri wajib melakukan karantina 8x24 jam.

Akan tetapi, Rachel Vennya tidak mematuhi aturan itu dan diduga kabur dari kewajiban karantina setelah dibantu oleh seorang oknum TNI berinisial FS.

"Ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) berinisial FS," ucap Kepala Penerangan Kodam Jaya Herwin BS dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Gaji TKA China di Indonesia Dibongkar Faisal Basri: Omong Kosong yang Dikatakan Pak Luhut

Kodam Jaya selaku Komando Satgas Gabungan Terpadu Covid-19 sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut ihwal kaburnya Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet, Jakarta Utara.

Menanggapi hal ini, Zubairi Djoerban mengingatkan Rachel Vennya soal betapa pentingnya mematuhi aturan karantina.

Cuitan Profesor Zubairi Djoerban soal Rachel Vennya.
Cuitan Profesor Zubairi Djoerban soal Rachel Vennya.

"Siapapun Anda. Yang diduga selebgram dan diduga kabur, serta diduga dibantu petugas. Anda tak dapat meninggalkan karantina atas alasan apapun," kata Zubairi Djoerban melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Baim Wong Dinilai Kasar dan Tak Manusiawi pada Kakek Suhud, Dedi Mulyadi: Dia Memberikan PembelajaranBaca Juga: Wanti-wanti Baim Wong Tak Bawa Kamera ke Rumahnya, Kakek Suhud Sakit Hati Difitnah Terus-menerus

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X