Pengasuhan Ala Agatha Suci, Single Hadirmu Untuk Semua Anak dan Ibu

- 7 September 2021, 15:53 WIB
Agatha Suci.
Agatha Suci. /Dok. Pribadi

PIKIRAN RAKYAT - Memiliki dua buah hati yang berkebutuhan khusus memberi kekuatan, kepada Agatha Suci untuk terus belajar menjadi ibu yang baik. 

Lewat podcast Mencoba Minimalis, Agatha Suci membagikan pengalaman yang dia lewati, bersama dua buah hatinya, yakni Kahlia Adinda Thung dan Arsa Nuraga Thung. 

Dalam percakapan bersama Puri Anindita dan Servo Caesar Prayoga atau Avo di podcast Mencoba Minimalis, Agatha Suci menceritakan transformasi dirinya melalui beragam peristiwa yang terjadi dalam kehidupannya. 

Di podcast yang merupakan bagian dari jaringan podcast Box2Box Media Network ini, Agatha Suci berbagai pengalaman pola pengasuhan anak (parenting) termasuk menahan emosi. 

Baca Juga: Putusan Baru! Mata Elang Boleh Sita Kendaraan di Jalan, MK: Leasing Sah Sita Barang Tanpa Proses Pengadilan

"Apakah dengan marah itu penting untuk saya? Jadi, daripada membiarkan emosi naik, ya sudah ditahan saja dulu," ucap Agatha Suci, Minggu, 5 September 2021. 

Agatha Suci yang meniti karier lewat Indonesian Idol 2004 ini berbagi sudut pandang dalam mencintai Kahlia dan Arsa sebagai seorang ibu. 

Mulai dari respons pertama saat dirinya dan sang suami mengetahui kalau kedua buah hatinya membutuhkan perhatian khusus, memposisikan dirinya di orang lain dalam melihat kedua buah hatinya, sampai akhirnya membagikan cerita tentang single terbarunya, Hadirmu. 

Baca Juga: Paling Terdampak Pandemi, Sektor Pariwisata Justru Paling Sedikit Terima Bantuan Pemerintah

"Single Hadirmu aku persembahkan untuk Kahlia dan Arsa, anak-anak yang lain, serta seluruh ibu. Dengan merilis musik video yang mengangkat berbagai kisah ibu, saya juga sedang menyelami tantangan motherhood. Kita bisa memahami jika setiap Ibu memiliki cerita dan gaya parenting yang berbeda-beda," ucap Agatha Suci

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X