Doraemon Hari Ini, Menimpali Keresahan dengan Panel Komik

- 4 September 2021, 19:00 WIB
Potongan panel komik Doraemon.
Potongan panel komik Doraemon. /Instagram/@doraemon_hari_ini

PIKIRAN RAKYAT - Untuk banyak alasan, karakter pecundang banyak dicintai dan disukai. Selain Nobita Nobi, sebut saja misalnya Charlie Brown, Squidward, Bart Simpson, Morty Smith, atau Donald Bebek. Akun media sosial bernama Dorameon Hari Ini menerjemahkan fenomena itu dengan caranya yang unik.

Jika merujuk pendapat para pakar psikologi, setidaknya ada 9 alasan. Pecundang dipandang penuh pesona. Pecundang membuat seseorang merasa punya teman.

Sebagai sosok yang didesain jadi salah satu pecundang termanis, Nobita dan rekan-rekannya sukses menjalankan tugas mencuri perhatian saat potongan-potongan panel komik Doraemon berseliweran di layar sentuh.

Akun Instargam @dorameon_hari_ini dan personanya di Twitter, @DoaremonHariIni, rajin membangun relasi antara peristiwa dalam komik Doraemon dengan fenomena kekinian, bahkan keakanan. Sesuai namanya, unggahannya relevan dengan berbagai pengalaman hidup hari ini.

Baca Juga: Melawan Ameliorasi Koruptor, Sebut Saja Maling atau Garong

Rasanya, menemukan kebijaksanaan dalam sepotong panel komik dari masa yang telah lalu untuk hal-hal banal hari ini, lalu menertawakannya, adalah suatu kenikmatan yang tidak bisa didustakan.

Misalnya, dalam ungggahan di akunnya pada 8 Agustus 2021, terdapat potongan panel komik yang memperlihatkan ayah Nobita sedang melukis.

Meski diunggah tanpa caption, warganet menangkap maksudnya karena hal itu berkaitan dengan momentum mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memamerkan hasil lukisannya.

Contoh lain, terdapat potongan panel berisi Shizuka yang terkejut dan berteriak, “Rp50.000!?”. Di kolom caption tertulis, “Sensasi mengamati harga air putih di restoran mewah.”

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X