Rabu, 19 Februari 2020

Netizen 'Baper' Gara-gara Trailer AADC2

- 13 Maret 2016, 03:02 WIB

BANDUNG, (PRLM),- Netizen banyak yang baper (bawa perasaan) dengan trailer perdana "Ada Apa dengan Cinta? 2" yang baru dirilis Miles Film di Youtube. Meme dari potongan trailer AAdC? 2 bertebaran di media sosial.  

Video berdurasi 1 menit 53 detik itu menampilkan cuplikan film yang sebagian besar menampilkan tokoh-tokoh yang sudah dikenal di film sebelumnya. Dan hanya di Indonesia, potongan dari trailer tersebut segera menjadi buah bibir terutama di media sosial. Netizen seperti terbawa perasaan dengan Rangga yang menggantung Cinta selama puluhan tahun. Meme yang banyak digunakan adalah potongan trailer antara Cinta dan rangga yang tengah bercakap-cakap serius di sebuah restoran yang sepi.

Di linimasa beredar meme-meme lucu terkait trailer AADC2. Uniknya, dalam beberapa meme justru dijadikan ajang curhat oleh netizen.

Dengan tagar #AADC2 di linimasa Twitter, berikut beberapa contoh cuitannya. Misalnya Eugenia Septhariani dalam akun Twitter-nya @eugeniatheodora yang menulis "Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu... jahat. Kamu syuting di New York, saya di Jogja aja #AADC2 atau akun @jonatahanend yang mencuit jika rangga minta ijin main futsal. "Jadi aku boleh pergi futsal nggak?" "dulu juga izinnya pergi futsal sampai 14 tahun gak balik-balik" "..." 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga tidak luput dari demam #AADC2. Di akun intagramnya, ia mengunggah meme AADC2 yang diberi keterangan *Dilema Dua Cinta #AADC. Dua cinta yang ia maksud adalah Cinta dan istrinya yang biasa ia sebut si cinta. 

Adanya trailer film ini seakan membuka kenangan masa lalu. Seperti yang diutarakan Mbak Lee (@LIFDA_Lee) yang mencuit #AADC2 andai saja bisa nonton ini film dengan sahabat-sahabat terbaikku semasa sekolah. Ngantri tiket bioskop kayak AADC1. Akhirnyab eli tiket di calo, hahaa"

Kreativitas pembuat meme juga tak berhenti disitu. Ada yang mengisahkan Rangga tengah diprospek MLM oleh Cinta, atau rangga tengah diinterview pekerjaan oleh Cinta, atau Cinta yang menyudutkan rangga tentang skripsi yang belum saja rampung.

Sebagian besar generasi 90-an ke atas pasti mengenal betul film fenomenal Ada Apa dengan Cinta? yang dirilis Februari 2002 silam. Film yang disebut-sebut tonggak kelahiran kembali perfilman Indonesia itu mengandung banyak kenangan bagi banyak kalangan. Setelah berpisah di bandara karena ditinggal rangga, yang diperankan oleh aktor Nichoals Saputra, pindah ke New York, Cinta (Dian Sastrowardoyo) pun melanjutkan hidupnya di Jakarta.

Tak ada yang tahu kisah asmara kedua insan idola remaja tersebut. Siapa yang menyangka, empat belas tahun kemudian, publik akan segera mengetahui kelanjutan kisah Rangga dan Cinta melalui sekuel film yang akan dirilis 28 April mendatang itu.

Halaman:

Editor: Eva Nuroniatul Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X