Polda Metro Jaya Kedepankan Restorative Justice Dalam Kasus Adly Fairuz dan Mertuanya

- 3 Mei 2021, 18:05 WIB
Potret Adly Fayruz.
Potret Adly Fayruz. /Instagram.com/@adlyfayruz

PIKIRAN RAKYAT - Pemain peran Adly Fairuz masih tetap ngotot untuk melanjutkan laporan terhadap mertuanya Yulia Irawati di polisi.

Sebagaimana diketahui, Adly melaporkan sang mertua atas tuduhan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memanggil baik dari pihak pelapor maupun terlapor untuk dimintai klarifikasi.

Pun demikian kata Yusri, penyidik sendiri lebih mengupayakan mediasi dalam perkara tersebut walaupun hingga saat ini masih belum berhasil.

Baca Juga: Wajahnya Hampir Disiram Air, Billy Syahputra Cekcok dengan Sang Mantan

"Awalnya dari penyidik sudah ada mediasi, karena ini yang dilaporkan mertua atau orang tua dari istrinya, sudah ada mediasi terhadap pelapor dan terlapor, dengan harapan ya namanya mertua seperti orang tua sendiri masa dilaporkan, tapi tidak ada titik temu," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin 3 Mei 2021.

Dalam mediasi pertama itu, Adly masih tetap menginginkan perkara ibu mertuanya itu untuk dilanjutkan dan kini telah naik ke penyidikan.

Akan tetapi kata Yusri, saat ini pihaknya tetap berupaya untuk mengedepankan pendekatan restorative justice sebelum melakukan pendekatan pidana.

Baca Juga: China Bantu Evakuasi KRI Nanggala 402, Ahli Kapal Selam: Misi Mempelajari Geografi Maritim

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X