Jargon 'Salam Olahraga' Preman Pensiun Tak Lulus Sensor, Sutradara: Gagal Paham

- 2 Mei 2021, 15:11 WIB
Sutradara FTV Preman Pensiun sampaikan keluhannya terkait penyensoran jargon Salam Olahraga di Preman Pensiun.
Sutradara FTV Preman Pensiun sampaikan keluhannya terkait penyensoran jargon Salam Olahraga di Preman Pensiun. /Instagram.com/@arisnugraha_anpfilms

PIKIRAN RAKYAT - Aris Nugraha Film selaku studio yang memproduksi Preman Pensiun baru-baru ini menyampaikan sebuah keluhan terkait polemik sensor di televisi.

Pasalnya, jargon "Salam Olahraga" yang kerap diucapkan oleh Pipit dan Murad dalam beberapa adegan di Preman Pensiun, ternyata tak lolos sensor.

Pihak Aris Nugraha Film sendiri mengaku tak mengetahui di mana letak pelanggaran yang terkandung dalam frasa "Salam Olahraga".

Atas temuan ini, Aris Nugraha Film melayangkan sebuah sindiran satire melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagram @arisnugraha_anpfilms pada Minggu, 2 Mei 2021.

Baca Juga: Marc Marquez Kecelakaan, Ini Biaya yang Harus Dibayar untuk Perbaikan Motornya

Dalam unggahan tersebut, Aris memilih merefleksikan diri untuk lebih banyak belajar agar ke depannya tak lagi gagal paham seperti yang dia alami saat ini.

Saya harus belajar lagi, biar nggak gagal paham. Salam olahraga yang cuma segitu saja kena sensor,” kata Aris Nugraha yang diketahui juga sebagai sutradara Preman Pensiun.

Kendati demikian, Aris tetap menerka apa yang menjadi penyebab kata "Salam Olahraga" disensor di Preman Pensiun.

Dalam hal ini dia menyandingkan kasusnya dengan beberapa perkara lain yang mungkin dinilai lebih mendidik daripada frasa "Salam Olahraga".

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X