Nilai Ada Aksi Pemecah Belah Bangsa, Ari Wibowo: Ironisnya Kita yang Menggali Lubang Kuburnya

- 1 Desember 2020, 09:31 WIB
Ari Wibowo. /Instagram.com/@ariwibowo_official

PIKIRAN RAKYAT - Aktor senior Ari Wibowo kembali mengutarakan komentarnya soal aksi provokator yang akhir-akhir ini tengah ramai usai adanya aksi tindakan kekerasan di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ari Wibowo menganggap maraknya kejadian yang terjadi baru-baru ini hanyalah akal-akalan 'oknum' yang ingin melihat Indonesia terpecah belah.

Lewat unggahan di akun Instagram, Ari Wibowo pun meminta agar masyarakat Indonesia bisa bangkit bersama melawan provokator yang sedang gencar-gencarnya memecah belah bangsa dengan dalih perbedaan.

Baca Juga: Berkat Kemenangan Joe Biden, Arab Saudi Tunda Normalisasi Hubungan dengan Israel

"Sejak lama kita dipandang orang luar sebagai suatu keniscahyaan untuk membentuk entitas negara, tapi ternyata kita bisa, sungguh hebatnya Indonesia," ujar Ari Wibowo seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Instagram @ariwibowo_official pada Senin 30 November 2020.

Aktor senior ini kemudian mengibaratkan negara Indonesia yang kaya akan suku dan budaya berada di kawasan timur tengah, mungkin menurutnya Indonesia tidak akan sehebat ini dan akan terbagi menjadi beberapa negara.

"Ini bukan leksikon hafalan pelajaran sekolah, ini faktanya, mari renungkan maknanya," lanjut Ari Wibowo.

Baca Juga: Kim Jong-un Diam-Diam Suntik Vaksin dari Tiongkok Karena Takut Mati Terinfeksi Covid-19

Provokasi yang marak digaungkan oleh para provokator tak dipungkiri Ari Wibowo lantaran banyak pihak yang iri dengan kekayaan negara Indonesia, dan ingin membuatnya hancur berantakan.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X