Rilis Single Perdana 'Dua Centang Biru', Aminda Kolaborasi dengan Yovie Widianto

- 28 November 2020, 20:00 WIB
Potret Aminda. /DOK. YWMF

PIKIRAN RAKYAT - Jatuh cinta pada musik sejak kecil, Aminda akhirnya merilis single perdana di industri musik Indonesia.

Berkolaborasi dengan salah satu komposer andal tanah air, Yovie Widianto, Aminda hadir dengan lagu Dua Centang Biru. 

Aminda menceritakan, lagu Dua Cinta Biru digarap khusus Yovie Widianto dan diedarkan bersama label Yovie Widianto Music Factory (YWMF).

Baca Juga: Link Live Streaming TV Online Man City vs Burnley, The Citizen Dapat Angin Segar

Lagu ini mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas.

Menurut Aminda, Dua Centang Biru menceritakan konflik percintaan yang sering dialami orang kebanyakan.

Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada aplikasi percakapan yang menandakan pesan sudah terbaca sang penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim. Tindakan tak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini dikenal dengan istilah ghosting.

Baca Juga: Brighton vs Liverpool di Liga Inggris: Jurgen Klopp Singgung Masa Depan Gini Wijnaldum

"Aku benar-benar bisa relate sama cerita lagunya. Soalnya aku juga pernah mengalami, dan aku yakin banyak orang juga pernah mengalami hal yang sama. Makanya saat proses workshop dan rekaman single ini aku diarahkan sama Mas Yovie untuk mengeluarkan reaksi yang apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus saja, enggak perlu berlebihan," ungkap Aminda.

Sang komposer Dua Centang Biru, Yovie Widianto mengungkapkan, kehidupan remaja itu memang penuh warna. Aminda, kata Yovie, merupakan seorang storyteller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X