BCL Rilis EP 'Live at BCL's Attic', Kode Akan Kembali ke Industri Hiburan

- 27 November 2020, 19:41 WIB
Bunga Citra Lestari (BCL). /Dok. Bash Music Company

PIKIRAN RAKYAT - Nyaris 10 bulan sejak ditinggal suami tercinta Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari mulai kembali melangkah. Setelah merilis single 12 Tahun Terindah pada Juli 2020, BCL berkarya lagi. Kali ini dia melahirkan EP atau extended play berjudul Live at BCL's Attic. 

EP yang dirilis Bash Music Company ini memuat tiga lagu hits BCL, yaitu Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Kucinta Kau. Dikemas dalam balutan aransemen live, tiga lagu ini dibawakan BCL pada showcase Melangkah Lagi yang diadakan Juli 2020. 

"Respons publik yang begitu baik saat pertama kali dibawakan di showcase Melangkah Lagi beberapa bulan lalu, membuat aku memutuskan untuk merilis EP ini. Selain itu, EP ini juga menjadi jembatan dan tanda kalau aku sedang menyiapkan diri untuk kembali ke dunia hiburan," ungkap BCL via pos-el, Jumat, 27 November 2020. 

Baca Juga: Pemerintah Terus Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19, Kesiapan Cold Chain 97 Persen

Sesuai dengan judulnya, yaitu Live at BCL's Attic, seluruh lagu di EP ini mulai dari proses rekaman vokal, pembuatan artwork, dan visualnya dibuat di BCL’s Attic. BCL's Attic merupakan ruangan di rumah BCL yang selama masa pandemi dialihfungsikan sebagai sarana untuk menuangkan emosi dan rasa rindunya ke berbagai medium seni.

Artwork untuk EP ini memperlihatkan BCL bersama putra semata wayangnya, Noah Sinclair. Gambar ini mengisyaratkan, bahwa untuk bisa kembali ke dunia hiburan, tidak hanya dirinya yang harus disiapkan, tapi juga Noah. Saat ini, BCL dan Noah sedang beradaptasi mengolah berbagai rasa atas semua perubahan yang terjadi.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Sakit, Kapolda Metro Jaya: Kami Positive Thinking Saja

"Bergerak, melangkah maju, dan mulai memugar kembali mimpi-mimpi satu demi satu. Ini adalah fase berproses yang aku tempuh secara perlahan untuk bisa kembali berlari lagi nantinya," ujar BCL.***

DOK. Bash Music Company 

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X