Peningkatan Ekonomi Warga sejak PT KPC Mulai Beroperasi di Kutai Timur

- 22 November 2020, 14:48 WIB
PT KPC yang berbasis di Kutai Timur, Kalimantan Timur telah bergerak melakukan sejumlah perubahan positif terhadap warga yang berada di sekitar area tambang. /Dok. KPC

 

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai raksasa tambang di Indonesia, PT Kaltim Prima Coal (KPC) tidak hanya fokus melakukan eksplorasi tambang khususnya di Kutai Timur.

Namun selain melakukan eksplorasi tambang, PT KPC juga tidak lupa untuk memperhatikan lingkungan serta keadaan sosial di sekitar area tambang di wilayah Kutai Timur.

PT KPC yang berbasis di Kutai Timur, Kalimantan Timur telah bergerak melakukan sejumlah perubahan positif terhadap warga yang berada di sekitar area tambang.

Baca Juga: Napoli vs AC Milan: Daniele Bonera Singgung Hubungannya dengan Gennaro Gattuso

Hal ini tidak mengada-ngada, seorang warga yang juga mantan Pengurus BPD Desa Kraitan, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur bernama Jan menuturkan perubahan besar setelah hadirnya PT KPC untuk melakukan eksplorasi tambang di Kutai Timur.

Jan mengaku saat ini dia sudah memiliki mobil jenis Grand Max sebagai kendaraan operasionalnya untuk mengangkut pisang hasil berkebun.

Jika dulu dia harus susah payah menjual pisang ke kota lantaran tidak mempunyai kendaraan, kini Jan bisa langsung mengantarkan pisang ke kota menggunakan mobilnya sendiri.

Baca Juga: Panglima TNI: Media Sosial Menjadi Media untuk Melakukan Perang Informasi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X