Amazon dan Hyundai Berkomitmen Investasi Rp380 Triliun di Jawa Barat

- 17 November 2020, 09:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutan saat pembukaan West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, Senin 16 November 2020. /Antara Foto/M Agung Rajasa.

PIKIRAN RAKYAT - Selama pandemi Covid-19, investor ternyata banyak menanamkan modal di Jawa Barat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pada acara West Java Investment Summit 2020 mengatakan saat pandemi komitmen investasi yang masuk justru melonjak naik menjadi Rp380 triliun, naik enam kali lipat dibanding sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi perwakilan dari Amazon dan juga dari Hyundai Motors di acara West Java Investment Summit 2020.

Baca Juga: Komitmen Investasi Saat West Java Investor Summit (WJIS) Belum Terealisasi, Ainun : Eksekusi di Lapangan Masih Jadi Kendala

Emil mengatakan selama 4 hari acara itu banyak proyek yang ditandatangani dan diregistrasi serta potensi investor yang ingin bergabung.

"Total nilai yang diregistrasi proyek adalah Rp360 triliun. Kalau yang ditandatangani langsung di tempat ada Rp32 triliun," katanya yang disiarkan live dari kanal Youtube Humas Jabar, Senin, 16 November 2020.

"Selanjutnya akan ada one-one meeting antara yang Rp360 triliun itu difasilitasi oleh kita untuk dipertemukan antara yang memiliki lahan, potensi ekonomi dengan yang memiliki kapital," ujar Emil.

Baca Juga: Soroti Pencopotan Dua Kapolda, Refly Harun: itu Tugas Pemda Kenapa Dikaitkan dengan Aparat Keamanan

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Tuban Bicara

Puisi Cinta Ibu Karya Gus Mus

24 Januari 2021, 13:05 WIB
X