Anak Perusahaan BUMD Migas Hulu Jabar Garap Pengeboran di Blok Rokan Riau

- 29 Oktober 2020, 13:02 WIB
PT Energi Negeri Mandiri (ENM) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengadaan 4 Unit Mobile RIG 550 HP Bersama PT Petrodrill Manufaktur Indonesia (Petrodrill) pada Senin 26 Oktober 2020, di Bandung. /Dok. ENM

PIKIRAN RAKYAT - PT Migas Hulu Jabar (MUJ) mengukuhkan bisnis jasa penunjang minyak dan gas (Migas) untuk operasional pengeboran di Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan, Riau. 

Langkah ini untuk mendukung nasionalisasi blok tersebut yang akan beralih dari Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina (Persero) pada Agustus 2021 mendatang.

Melalui anak perusahaan MUJ, PT Energi Negeri Mandiri (ENM) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengadaan 4 Unit Mobile RIG 550 HP Bersama PT Petrodrill Manufaktur Indonesia (Petrodrill) pada Senin 26 Oktober 2020, di Bandung. 

 Baca Juga: Karena Masalah Sepele, Youtuber Rusia ini Nekat Bakar Mercedes-Benz Seharga Rp 2 Miliar

Penandatanganan dilakukan Direktur ENM Ruli Adi Prasetia & Direktur Petrodrill, Kastur. Turut disaksikan Direktur Utama MUJ Begin Troys, serta Direktur Keuangan & Umum Punjul Prabowo.

Direktur ENM Ruli Adi Prasetia mengatakan, penandatanganan perjanjian tersebut merupakan komitmen ENM untuk melaksanakan pekerjaan jasa penunjang energi yang selaras dengan bidang usaha MUJ selaku holding.

“Dengan adanya kerjasama ini, semoga ENM bisa saling bersinergi dan menjadi opportunity di lapangan migas lainnya sekaligus sebagai upaya memajukan perusahaan mengoptimalkan fungsi ENM dalam bidang jasa penunjang energi  di wilayah kerja Blok Rokan dan mendapatkan hasil yang maksimal mendorong kompetensi perusahaan ke level yang lebih tinggi,” kata Ruli dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu 28 Oktober 2020.

 Baca Juga: Warga Tasikmalaya Geger, Pria Asal Jakarta Gantung Diri di Kamar Mandi Rumah Mertua

Kehadiran RIG tersebut tersebut untuk mendukung pengeboran Blok Rokan yang  ditargetkan dapat melakukan lifting atau eksploitasi migas ke atas permukaan tanah sebesar 170.700 barel per hari. 

Menurut Ruli, kerja sama dengan Petrodrill sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dibidang manufaktur menjadi jawaban ENM sekaligus kontribusi dalam mendukung pemenuhan kebutuhan energi secara nasional.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X