Bersama Dewan Masjid Indonesia, Bank Mandiri Dorong Penggunaan QRIS untuk Ziswaf

- 27 Oktober 2020, 07:22 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri berkerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat untuk penggunaan QRIS. /Pikiran-rakyat.com/Yulistyne

PIKIRAN RAKYAT - Bank Mandiri bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat mendorong penggunaan QRIS untuk menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf.

Regional CEO Bank Mandiri Region VI /Jawa 1  Sulaeman, QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman bagi masyarakat terutama di tengah kondisi kenormalan baru. 

“Dengan QRIS, masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai yang berpindah dari tangan ke tangan, tetapi cukup memindai QR code yang disediakan di masjid,” kata Sulaeman disela Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat untuk penggunaan QRIS untuk menyalurkan Ziswaf, di Bandung, Senin, 26 Oktober 2020.

 Baca Juga: Libur Panjang Oktober 2020, Kereta Tipe Priority Ditambah karena Penumpang Melonjak

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada saat meresmikan 1000 QRIS Rumah Ibadah tanggal 29 Juli 2020, menyampaikan bahwa penggunaan QRIS perlu dioptimalkan di seluruh rumah ibadah di Jawa Barat, untuk memudahkan umat dalam beramal. 

Sejak mengimplementasikan metode pembayaran kode respons cepat berstandar nasional, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan lebih dari 28 ribu merchant di wilayah Jawa Barat, termasuk lebih dari 1.300 rumah ibadah.

“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan antara Bank Mandiri dan DMI ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan masjid di Jawa Barat dalam menyediakan metode QRIS untuk pembayaran zakat, infak,  sedekah, wakaf (ziswaf) maupun kebutuhan layanan perbankan lainnya,” jelas Sulaeman.

 Baca Juga: Perguruan Tinggi Diminta Jaga Mutu Dokter, Ini Pesan Nizam pada Milad FK Unisba

Selain penandatanganan Nota Kesepakatan layanan perbankan, siang ini juga diserahkan secara simbolis bantuan kepada DMI Provinsi Jawa Barat senilai total Rp 80 juta untuk sarana dan prasarana sesuai kebutuhan dari DMI Provinsi Jawa Barat

Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Jabar KH Ahmad Siddik mengatakan pihaknya mendukung penuh penerapan pembayaran digital tersebut di masjid di Jabar. Pihaknya berharap kerjasama ini bisa terus berkesinambungan. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X