Ketua Prodi DIM FEB Unpad: Perusahaan di Indonesia Perlu Review Strategi Bisnis

- 26 Oktober 2020, 07:34 WIB
Diseminasi Konferensi Internasional The Global Advance Research Conference on Management and Business Studies (GARCOMBS), Minggu (25/10/2020). Kegiatan ini diselenggarakan Prodi DIM FEB Unpad. /Pikiran-rakyat.com/Yulistyne

PIKIRAN RAKYAT - Merespons perubahan yang terjadi saat ini khususnya imbas pandemi Covid-19, berbagai perusahaan di Indonesia perlu melakukan review terhadap strategi bisnisnya yang telah disusun. 

Termasuk melakukan penguatan dari sisi teknologi dan digitalisasi, serta segera beradaptasi dengan perubahan yang terjadi agar dapat bertahan.

Demikian dikatakan Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Sulaeman Rahman Nidar pada diseminasi Konferensi Internasional The Global Advance Research Conference on Management and Business Studies (GARCOMBS), Minggu, 25 Oktober 2020. 

 Baca Juga: Diduga karena Charger HP, Kebakaran Hanguskan Rumah Jai Menyusul Ledakan Keras

Kegiatan ini diselenggarakan Prodi DIM FEB Unpad. 

Dijelaskan, berdasarkan paparan sejumlah panelis, review strategi bisnis tersebut kaitannya dalam memperbaiki cutting cost, inovasi, serta digitalisasi sehingga rencana jangka panjang yang disusun masih on the track. 

Serta bagaimana menerapkan manajemen perubahan, beradaptasi dengan pola perubahan siklus yang ada sehingga perusahaan sesuai dengan kondisi sekarang.

 Baca Juga: Pasien Covid-19 yang Meninggal di Sumedang Bertambah, Satgas Ingatkan Lagi Prokes dan Masker

Ia menambahkan dengan berbagai perkembangan yang terjadi, perusahaan saat ini harus memiliki model 4I seperti yang diprediksi Peter Drucker. Keempat I tersebut adalah information atau IT, Individu, Industri, dan Investasi.

“Dengan menerapkan tata kelola informasi yang baik maka perusahaan bisa memberikan pelayanan yang baik, bisa bersaing di industrinya serta tentunya dengan cara mengeluarkan invetasi,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X