Sebentar Lagi! Berikut Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2

- 19 Oktober 2020, 14:54 WIB
Ilustrasi: BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. /Pixabay.com/ EmAji

PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik! Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan untuk subsidi gaji pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta segera cair.

Informasi terkait pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan itu disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Menaker Ida lewat acara penyerahan bantuan secara simbolis di Pekalongan, Minggu 18 Oktober 2020 ungkap waktu pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin (gelombang) 2.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Desa Harus Berperan Aktif Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Penyaluran bantuan subsidi upah atau subsidi gaji ini akan dilakukan sebelum bulan November. Artinya, maksimal akhir bulan Oktober sudah cair.

“Insya Allah, mudah-mudahan sebelum November kita bisa transfer subsidi (BLT atau BSU) untuk bulan November dan Desember,” kata Ida Fauziyah.

Sebagaimana diberitakan SeputarTangsel.com dalam artikel "BLT Bantuan Subsidi Upah untuk Gaji di Bawah 5 Juta, Menaker Ida Fauziyah: Cair Sebelum November", Ida Fauziyah juga mengatakan, ada sejumlah pekerja yang masih belum menerima BSU meskipun sudah mendaftarkan diri.

Baca Juga: Imbau Pemerintah Tak Tergesa Memulai Vaksinasi Covid-19, Epidemiolog: Tunggu Saja Vaksin yang Aman

Menurut Ida, Hal itu terjadi karena ada sejumlah persyaratan yang tidak terpenuhi oleh pekerja atau pihak perusahaan tempat bekerjanya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X