Pandemi Tidak Menyurutkan BNI Life Berbagi Bantuan kepada Masyarakat

- 13 Oktober 2020, 15:54 WIB
BNI Life lewat program CSR salurkan bantuan sarana pendidikan di masa pandemi Covid-19. /DOK. BNI LIFE

PIKIRAN RAKYAT - PT BNI Life Insurance (BNI Life) dalam mengisi rangkaian HUT #Menuju24TahunBNILife, kegiatan #Menuju24TahunBNILife sudah mulai dijalankan diantaranya kegiatan CSR, sebagai wujud peduli BNI Life kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Kegiatan CSR yang dilakukan BNI Life antara lain adalah menyediakan Lumbung Sedekah Pangan, paket pangan (sembako) di 24 panti asuhan sekitar Jabodetabek dan membagikan ponsel pintar dan kuota internet ke sejumlah sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Seremoni kegiatan CSR #Menuju24TahunBNILife ini dibuka langsung oleh Direksi BNI Life, penyerahan sumbangan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap Muhammad Basair selaku Head Regional ACT DKI Jakarta, Banten & Tangerang, Andrey Alfiansyah selaku Branch Manager ACT Jakarta Barat & Aat Solihat selaku Branch Manager Jakarta Selatan.

Baca Juga: Herd Immunity Dianggap Jalan Terakhir Atasi Covid-19, PBB : Sangat Tidak Beretika!

Turut  hadir juga pada acara tersebut Kamaludin selaku Kepala Sekolah SD & SMP Assahaqiyah & Mini Sulastri selaku Kepala Sekolah SD & SMP Ibnu Sina di Kantor Pusat BNI Life Jakarta 8 Oktober dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

BNI Life berkolaborasi dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap dalam menyediakan Lumbung Sedekah Pangan dan paket pangan (sembako) di sejumlah titik di Jabodetabek.



Lumbung sedekah pangan merupakan wadah yang disediakan oleh BNI Life kepada masyarakat setempat diperuntukkan sebagai sarana berbagi sembaki ataupun barang-barang kebutuhan yang dapat digunakan warga setempat untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan yang bisa langsung mengambil barang-barang kebutuhan mereka secukupnya, yang diharapkan melalui wadah ini bisa menjadi sarana berbagi dan menolong di tengah pandemi ini, ucap Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya.

Selanjutnya BNI Life juga menyalurkan sumbangan ponsel pintar dan kuota internet ke 24 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Amankan Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara, Polisi Kerahkan 13.000 Personel

Walaupun mayoritas sekolah sudah mendapatkan kuota dari pemerintah, namun kepemilikan ponsel pintar masih terbatas. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah siswa siswi Indonesia yang masih kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring.

Selain itu BNI Life juga membantu melakukan renovasi sarana olahraga di beberapa sekolah di daerah Jabodetabek. Sejumlah kegiatan CSR ini merupakan bagian dari rangkaian acara #Menuju24TahunBNILife, imbuh Shadiq.

Shadiq menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan CSR ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu Gerakan Lumbung Sedekah Pangan dan bantuan bantuan yang diberikan ke sejumlah sekolah juga diharapkan meningkatkan  semangat masyarkat untuk terus bersama berjuang melewati pandemi ini.

Baca Juga: Paul Scholes Heran Manchester United Rekrut Pemain Tua, Sindir Solskajer yang Datangkan Cavani?

BNI Life selalu berusaha untuk membantu sesama melalui kegiatan CSR kami sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka menjalankan bisnis yang berkelanjutan”, Lanjut Shadiq.***

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X