Dorong Kesejahteraan Petani, BNI Luncurkan Kartu Petani Berjaya

- 8 Oktober 2020, 19:34 WIB
BNI luncurkan Kartu Petani Berjaya di Bandar Lampung, Selasa 6 Oktober 2020. /Dok. BNI

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Kartu Petani Berjaya di Bandar Lampung, Selasa, 6 Oktober 2020 lalu.

Peluncuran Kartu Petani Berjaya ditujukan untuk mendorong kesejahteraan petani demi memulihkan ekonomi nasional di tengah krisis akibat pandemi.

Kartu Petani Berjaya menggunakan media aplikasi yang merupakan sistem untuk mendukung aktivitas pertanian digital seperti transaksi pembelian, penjualan, serta pengajuan pembiayaan ke lembaga keuangan secara digital.

Baca Juga: Suntikan Bantuan Pertamina untuk UMKM Hortikultura Sukses Dorong Semangat Bertani di Tengah Pandemi

Selain meluncurkan Kartu Petani Berjaya, acara tersebut juga diisi oleh seremoni penyerahan 1.000 ekor sapi dalam program desa sapi, serta peresmian sumur bor dan pompa air bertenaga surya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang mendukung terealisasinya KPB di Provinsi Lampung.

Arinal berharap program ini akan mendukung program hulu-hilir pertanian yang nantinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga: Kompor Ramah Lingkungan Ciptaan Anak Bangsa dengan Bahan Bakar Kayu Bekas dan Dedaunan

"Kalau saya sudah membenahi dengan lebih baik, maka wujud dari KPB nya akan lebih mudah, saya datang kesini untuk memberikan semangat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: bni.co.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X