Pembangunan Infrasrtuktur Padat Karya Jadi Fokus Pemerintah selama Covid-19

- 23 September 2020, 10:11 WIB
Program Padat Karya Tunai yang digelar oleh Kementerian PUPR. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Indonesia agar tetap meneruskan pembangunan nasional yang berfokus pada program mendukung seperti ketahanan pangan, pengembangan konetivitas, serta peningkatan kesehatan lingkungan dan masyarakat menjadi prioritas pemerintah saat ini.

Pembangunan Infrastruktur menjadi landasan agar bisa menjadi tempat menaungi berbagai aktivitas yang dilakukan pemerintah atau masyarakat.

Meskipun, program pembangunan infrastruktur nasional dalam beberapa bulan belakang terakhir memang terhambat dikarenakan pandemi corona melanda tanah air.

Baca Juga: Habiskan 100 Jam Bermain Game dalam 6 Bulan, Pria Jepang Jadi Langsing dan Sixpack

Langkah-langkah yang tepat harus diambil pemerintah agar tidak terjadi stagnansi pembangunan, namun pemerintah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan selama prosedur berlangsung.

Hal ini juga bisa membantu menyerap pekerjaan khusunya pada sektor pembangunan agar mempertahankan keberlangsungan hidupnya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) mengungkapkan pembangunan infrastruktur selama pandemi Covid-19 berfokus pada program padat karya.

Baca Juga: Jokowi Minta Perkuat Global Leadership saat Pidato di Sidang Umum PBB

"BPIW Kementerian PUPR menerapkan strategi pembangunan infrastruktur dan wilayah selama pandemi Covid-19 fokus pada program padat karya yang memperhatikan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X