Pertamina Gelar Pelatihan Las Listrik 6G untuk Pemuda Cilacap

- 22 September 2020, 19:19 WIB
LOGO Pertamina. /ANTARA
PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) melalui Refinery Unit (RU) IV menggelar pelatihan las listrik 6G bagi para pemuda Cilacap.
 
Hatim Ilwan selaku  Unit Manager Communication, Relations & CSR RU IV mengatakan, program ini merupakan kelanjutan dari 2002.
 
"Total sejak program diluncurkan sudah terjaring 393 peserta telah dilatih kemampuan dan pengetahuannya untuk menjadi juru las yang handal," ujarnya dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari laman resmi Pertamina
 
 
"Kami Pertamina RU IV mencoba turut andil dalam memberdayakan pemuda Cilacap melalui pelatihan las listrik 6G,” imbuhnya.
 
Guntoro Sejati, Kepala BLKI Jawa Tengah, mengapresiasi program Pertamina tersebut.
 
Menurutnya, program ini adalah wujud nyata Pertamina mendukung peningkatan ekonomi melalui peningkatan kapasitas masyarakat di Kabupaten Cilacap.
 
 
Sementara itu, Sutiknyo mewakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Cilacap berharap agar kerja sama dengan RU IV Cilacap dalam program pelatihan untuk masyarakat ini dapat terus berlanjut.
 
"Sertifikat 6G itu mahal, merupakan kualifikasi tertinggi sertifikasi juru las. Kami berharap peserta dapat menjadi juru las yang andal untuk memiliki sertifikat 6G sebagai kualifikasi tertinggi bagi Welder,” ujarnya.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Pertamina


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X