Soroti Rest Area Tol, PUPR Minta BUJT Tak Sekedar Capai Target tapi Juga Tingkatkan Kualitas Layanan

- 9 September 2020, 14:55 WIB
Suasana di ruas Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi besar di desa Sabah Balau Lampung Selatan, Lampung, Kamis 30 Juli 2020 lalu. /ANTARA FOTO/Ardiansyah

PIKIRAN RAKYAT - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus diminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terus memberi pelayanan maksimal di jalan tol.

PUPR meminta BUJT untuk tak sekedar memenuhi target pemenuhan pelayahan minimum (SPM) tapi juga meningkatkan kualitas pelayanan serta menghadirkan lingkungan jalan tol yang lebih baik kedepannya.

"Kami meyakini dengan lingkungan jalan tol yang lebih baik, akan berkontribusi terhadap kenyamanan dan keselamatan dalam mengemudi di jalan tol, khususnya tidak hanya jalannya tetapi juga rest areanya,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman resmi PUPR.

Baca Juga: Nissan Beri Bocoran Mobil Sport Terbaru, Jadi Penerus GT-R?

Hal yang sama turut disampaikan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman kala meninjau sejumlah ruas jalan tol Trans Sumatera di Medan, Sumatera Utara, Selasa 8 September 2020.

“Pembangunan jalan tol mesti berdampak pada masyarakat dan ekonomi kerakyatan yang tidak kalah penting, lewat jalan tol kita harus nyaman," ungkap Sudirman.

Selain meninjau kondisi ruas tol di tengah pandemi, Sudirman juga menggunakan kesempatan ini untuk mengecek rest area atau tempat istirahat dan pelayanan (TIP) di Kilometer 65 Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT).

Baca Juga: Pakai Nomor Punggung Satu di Real Madrid Musim Ini, Thibaut Courtois Sebut Nama Iker Casillas

TIP di ruas tol MKTT disebut telah memiiki fasilitas berupa masjid, SPBU, toilet, hingga penjual makanan.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: pu.go.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X