Jelang HUT RI ke-75, Luhut Siap Beri Cashback hingga Rp750.000 bagi Warga yang Belanja Produk Lokal

- 8 Agustus 2020, 16:19 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.* /Instagram.com/luhut.pandjaitan

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan bahwa pada 17 Agustus 2020 mendatang akan menjadi momen yang bersejarah baginya.

Hal tersebut dikarenakan dia akan memimpin Rakor Gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama jajaran kementerian dan lembaga terkait.

"Bahwa tanggal 17 Agustus 2020 nanti akan dijadikan momen untuk peluncuran dua program besar pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia melalui UMKM," ungkapnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan yang diunggah pada Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Meski Sulit, LPSK Ungkap Ada Kemungkinan Lindungi Anita Kolopaking Pengacara Djoko Tjandra

Hal ini, lanjut Luhut, dilakukan sebagai langkah stimulus ekonomi untuk percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-75, sebagai bagian dari pemerintah Indonesia, ia perlu memberikan program stimulus tambahan bagi masyarakat untuk berbelanja produk UMKM buatan dalam negeri.

Dalam stimulus tersebut, lanjut Luhut, pemerintah akan memberikan potongan harga dengan cashback sebesar Rp750.000 per konsumen.

Baca Juga: Demi Patuhi Aturan, Murid SD Rela Kenakan Masker hingga Butut dan Dijahit Ulang

Sehingga, total stimulus yang akan diberikan kepada masyarakat telah disiapkan sebesar Rp7,6 triliun.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X