Masa Pandemi, Laba bank bjb syariah Meningkat

- 5 Agustus 2020, 06:48 WIB
BANK bjb syariah. /DOK. ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT – PT. Bank Jabar Banten Syariah atau bank bjb syariah sepanjang semester 1 tahun 2020, membukukan laba sebesar Rp16,391 miliar atau tumbuh 7,17% yoy.

Perolehan ini meningkatkan aset bank bjb syariah yang kini tercatat sebesar Rp7,354 triliun, tumbuh 5,02% dibandingkan aset tahun sebelumnya sebesar Rp7,003 triliun.

Perolehan laba tersebut tidak lepas dari dari penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp5,481 triliun atau tumbuh sebesar 8,70% year on year (yoy).

Baca Juga: Kembali Naik, Daftar Harga Emas Rabu 5 Agustus 2020, Antam Rp1.056.000 per Gram

Salah satu faktor utama pendukung pertumbuhan pembiayaan tersebut, yakni penyaluran pembiayaan konsumtif yang tumbuh diangka 14,79% di sepanjang tahun 2020, ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra falatehan di Bandung, Senin 03 Agustus 2020.

Selain itu, Indra mengatakan Indra Falatehan mengatakan strategi telah dipersiapkan jauh-jauh hari guna mengubah tantangan menjadi peluang baru.

"Situasi pandemi Covid-19 telah sedemikian rupa mempengaruhi berbagai lini kehidupan manusia, termasuk perilaku konsumen dalam memilih barang dan jasa yang akan digunakan. Karenanya, setiap perusahaan perlu beradaptasi, menyusun strategi baru yang sesuai dengan kondisi terkini agar tetap relevan serta mampu melihat peluang dari setiap tantangan yang ada

Indra mengatakan dampak sosial wabah corona telah meningkatkan berbagai risiko bisnis bagi perbankan syariah.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp: Search The Web untuk Melawan Informasi Hoaks

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X