80 Proyek di 11 Provinsi di Indonesia Ditawarkan ke Investor Asing, Jateng Beri Tawaran Terbanyak

- 22 Juli 2020, 19:45 WIB
Ilustrasi investasi asing. /Pixabay/Capri23auto

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 80 proyek investasi di 11 provinsi di Indonesia ditawarkan kepada calon penanam modal asing, Rabu 22 Juli 2020.

Penawaran yang dilakukan pemerintah Indonesia itu dilakukan melalui temu bisnis virtual yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura lewat laman Invest Indonesia.

Temu bisnis virtual itu merupakan bagian dari "Indonesia Investment Day" ke-3, acara rutin yang digelar tiap tahun oleh KBRI Singapura sejak 2018.

Baca Juga: Dicecar 30 Pertanyaan Kasus Pembobolan Kartu Kredit Warga Jepang, Boy William: Kenal dengan 2 Pelaku

Lewat laman investindonesia.sg , perwakilan dari 11 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Selatan, akan menawarkan proyek investasi yang "ready-to-offer" atau siap untuk dijajaki oleh para penanam modal. Proyek investasi yang ditawarkan meliputi sektor infrastruktur, agribisnis, dan pariwisata.

"Acara ini dirancang dalam bentuk berbagai kegiatan yang meliputi kegiatan berbagai informasi, temu bisnis one-on-one, konsultasi investasi langsung dengan pemerintah daerah terkait," kata Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya saat memberi sambutan pada acara peluncuran laman investindonesia.sg.

Baca Juga: Jenazah Dibawa Jalan Kaki 7 Km dengan Keranda Kuno, Pemakaman Sultan Cirebon Dipenuhi Pelayat

Acara temu bisnis masing-masing provinsi akan dimulai sejak 20 Agustus dan berakhir pada Oktober 2020. Jawa Timur akan jadi provinsi pertama yang menawarkan proyek investasi ke penanam modal asing pada 11 Agustus, dilanjutkan oleh Jawa Tengah pada 18 Agustus, Sumatera Utara pada 25 Agustus, Sulawesi Utara 1 September, DKI Jakarta 8 September, Lampung 15 September, Nusa Tenggara Barat 22 September, Jawa Barat 29 September, Kalimantan Timur 6 Oktober, Kepulauan Riau 13 Oktober, dan Sulawesi Selatan pada 20 Oktober.

Untuk sesi konsultasi mengenai seluk-beluk investasi, KBRI Singapura akan memfasilitasi pertemuan Virtual Investment Clinic pada 27 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X