Direksi BUMD Riau Berkinerja Rendah Diberi Peringatan, Pemprov Riau: Pasti Kita Ganti

- 4 Juli 2020, 17:28 WIB
Ilustrasi bank BUMD:Jajaran direksi BUMD Riau telah diberi peringatan jika kinerjanya masih rendah makan mereka akan diganti seperti yang dialami PT PER. /DOK PR

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau yang berkinerja rendah, telah diberi peringatan.

Tak tanggung-tanggung, direksi BUMD yang memiliki kinerja rendah diancam akan dicopot dari jabatannya dan akan segera digantikan.

Salah satu yang sudah dijadikan sasaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau adalah direksi PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER).

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: 3 Pengalaman Kolektif Bobotoh saat Maung Bandung Juara 2014

"Kalau tak memuaskan pasti kita ganti, yang kinerjanya lemah, pasti kita ganti," kata Kepala Biro (Karo) Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem pada Jumat 3 Juli 2020.

loading...

Jhon Armedi Pinem juga menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya sudah melakukan evaluasi pada sejumlah BUMD yang kinerjanya dianggap rendah.

Di antara tolak ukurnya adalah program kerja termasuk dari sisi deviden.

Baca Juga: Apa itu Eukaliptus? Tanaman yang Dijadikan Kalung Antivirus Penangkal Corona oleh Kementan

Ada pun nasib para direksi yang masuk dalam evaluasi akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Apakah kemungkinan evaluasi itu berujung pada digantinya para direksi.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X