Bantu Pasarkan Produk Warga, Pemerintah Desa Batu Ampar Bengkulu Buat Website Jual Beli Online

- 4 Juli 2020, 14:27 WIB
BELANJA online.* /THESTAR

PIKIRAN RAKYAT - Berbagai platform penjualan online meningkat seiring berjalannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meski saat ini sebagian telah dicabut menuju tatanan hidup baru atau new normal. 

Antisipasi terpapar virus corona, banyak masyarakat saat ini yang lebih memilih berbelanja secara online daripada pergi ke toko secara langsung. 

Namun tidak hanya itu, penjualan secara online pun kini menjadi sebuah ide baru bagi masyarakat yang berada di pedesaan.

Baca Juga: Putra Kelimanya Alami Masalah Pernafasan, Zaskia Adya Mecca: Ayo Nak Bia Mau Peluk

Penjualan secara online bertujian untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat desa di era teknologi saat ini.

loading...

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Batu Ampar, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, membuat website jual beli secara daring atau online dengan alamat www.toko.batuampar.id untuk mendukung usaha yang dilakukan masyarakat setempat.

Menurut Harwan Iskandar selaku Kepala Desa Batu Ampar menyatakan bahwa ide pembuatan website jual beli online itu muncul dari keinginan untuk mengembangkan penjualan produk-produk yang dihasilkan warga desa lebih luas lagi.

Baca Juga: 7 Tentara Tewas dalam Penyergapan Pelaku Jihadis di Mali Tengah, Pemerintah: Pertempuran Sengit

"Tujuan kami membuat website jual beli online ini tak lain adalah untuk memasarkan produk yang dihasilkan warga, baik itu produk pertanian maupun kerajinan tangan," kata dia.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X