Erick Thohir: Transformasi Garuda Indonesia Tunjukkan Kinerja Positif

- 12 Agustus 2022, 18:56 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. /Pixabay/Nel Botha


PIKIRAN RAKYAT
- Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, transformasi di maskapai penerbangan nasional milik pemerintah, Garuda Indonesia telah menunjukkan kinerja positif. Hal ini terungkap dari hasil rapat koordinasi terbatas, seperti diungkap di akun Instagram @erickthohir yang diunggah Rabu (10/8).

Dalam Instagramnya, Erick Thohir mengungkapkan, pemerintah terus mendorong penyelamatan Garuda Indonesia.

Erick menyertakan dua foto yang menampilkan sejumlah Menteri yang hadir dalam rapat koordinasi terbatas tersebut. Foto pertama memperlihatkan, sejumlah Menteri tengah berdiri berpose bersama, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sementara itu, dalam foto kedua diperlihatkan, kegiatan di rapat koordinasi terbatas.

Baca Juga: Roy Suryo Telah Jalani Masa Penahanan Selama Seminggu, Polri Sebut Tak Ada Perlakuan Khusus Walau Sakit

Erick mengungkapkan, setelah menjalani transformasi dan restrukturisasi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membukukan laba positif di dua bulan terakhir. “@garuda.indonesia siap-siap terbang lebih tinggi. Dengan transformasi dan restrukturisasi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membukukan laba positif di dua bulan terakhir. Perjalanan masih panjang”.

Erick optimistis dengan dukungan kementerian dan pihak-pihak yang terkait, Garuda akan bisa terbang semakin tinggi. Apalagi setelah pemerintah melalui Kementerian Keuangan mencairkan dana penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun.

dok. Telkomsel
dok. Telkomsel

“Dengan dukungan @kemenkeu yang telah memberikan dana sebesar Rp 7.5 T dan juga arahan dari @perekonomianri dan @kemenhub151, Garuda akan terbang semakin tinggi”.

Erick juga menyatakan, fokus Garuda Indonesia ke depan adalah melayani domestik untuk ikut menggerakkan roda perekonomian daerah. Menjadi penghubung antarpulau, kota, dan juga daerah untuk menganyam persatuan.***

Editor: Julkifli Sinuhaji


Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network