Alasan Kenapa Harus Pakai Aplikasi MyPertamina untuk Membeli Pertalite dan Solar

- 29 Juni 2022, 19:00 WIB
Poster MyPertamina di samping petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.
Poster MyPertamina di samping petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022. /Antara/Muhammad Adimaja

PIKIRAN RAKYAT – PT Pertamina menyatakan akan menjadikan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar.

Kebijakan tersebut rencananya bakal dilakukan melalui uji coba terlebih dahulu mulai 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan alasan aplikasi MyPertamina dijadikan syarat pembelian Pertalite dan Solar, adalah supaya penyaluran dua jenis BBM bersubsidi itu bisa tepat sasaran.

Baca Juga: Beli BBM dan Minyak Goreng Curah Harus Pakai Aplikasi, Pakar: Menyulitkan Masyarakat

Alfian menyampaikan bagi masyarakat yang merasa berhak memperoleh Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan data diri melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran pada website MyPertamina pada 1 Juli 2022.

Dengan sistem tersebut, Alfian menjelaskan akan membantu perusahaan dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.

Masyarakat yang telah terdaftar kemudian akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akui Sempat Dijanjikan Kontrak Setahun Rp20 Miliar oleh Medina Zein: Gue Balikin Duitnya, Ribet

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya,” kata Alfian dalam keterangan tertulis.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network