UMKM Kuliner Terdampak Covid-19 Terima Donasi Hasil Unggahan Netizen di Instagram

- 28 Mei 2020, 15:48 WIB
SALAH satu unggahan dengan hashtag #waktunyakebaikan, yang turut menyumbangkan donasi bagi UMKM kuliner terdampak Covid-19.* /Instagram dinztrix03

PIKIRAN RAKYAT - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, namun ada hal yang berbeda dari momen tersebut 2020 ini.

Pandemi COVID-19 memukul berbagai sektor di negara-negara dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Berdasarkan kajian kementerian Keuangan (KemenKeu) COVID-19 memberikan dampak perekonomian yang cukup terasa bagi sisi konsumsi, sektor keuangan dan terutama UMKM di segala bidang. 

Baca Juga: Bersiap Masuk Era New Normal, Jokowi Prediksi Ada Tren Baru di Sektor Pariwisata Dunia

Wabah ini membuat UMKM tidak dapat menjalankan usahanya secara maksimal sehingga banyak kebutuhan dasar para UMKM yang tidak terpenuhi.

Walaupun pemerintah akan memberi bantuan kepada para pelaku UMKM namun masyarakat juga banyak yang ingin berpartisipasi untuk membantu para pelaku UMKM.

loading...

Beberapa waktu lalu, UMKM kuliner terdampak Covid-19 pun menerima donasi, yang diperoleh dari program penggalangan dana melalui unggahan netizen Instagram.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Banyuwangi Desak Bupati Copot Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUCKPP

Yakni dari unggahan dengan tagar #WaktunyaKebaikan, netizen berbagi foto maupun video yang menunjukkan kebaikan-kebaikan sederhana.

Setiap satu postingan mempunyai nilai donasi sebesar Rp 500.000, dan telah diserahkan untuk satu pelaku UMKM di bidang kuliner.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X