Rombak Besar-besaran, Holding Perkebunan Nusantara III Rampingkan Susunan Direksi 13 PTPN Sekaligus

- 26 Mei 2020, 20:29 WIB
DIREKTUR Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Muhammad Abdul Ghani.* /ANTARA/Mentari Dwi Gayati

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melakukan perombakan besar-besaran di sejumlah direksi anak perusahaan Grup PTPN, dari PTPN I, II hingga XIV.

Perampingan yang dilakukan holding Perkebunan Nusantara III ini sebagai bentuk optimalisasi proses transformasi dalam ranga memperkuat peran Grup PTPN sebagai penopang ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Muhammad Abdul Ghani menyebut, perombakan ini selaras dengan program perusahaan untuk meningkatkan kinerjanya.

 Baca Juga: Heboh 1 Keluarga Positif Covid-19 di Bekasi, Wali Kota Tegaskan Bukan Tertular Saat Shalat Id

“Pergantian ini sejalan dengan program transformasi grup perusahaan yang berkomitmen untuk
meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan dalam mencapai target perusahaan sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian nasional,” ucap Abdul Ghani, saat konferensi pers.

loading...

Abdul Ghani juga menyerahkan langsung Surat Keputusan tentang Pemberhentian, Pengangkatan
dan Perubahan Nomenklatur Jajaran Direksi anak perusahaan Grup PTPN kepada jajaran pimpinan baru 13 PTPN di Kantor Pusat Holding di Jakarta, Selasa 26 Mei 2020.

Abdul Ghani menyebut, penguatan organisasi induk dan anak perusahaan sangat perlu dilakukan guna melaksanakan perana besar yang diamanatkan, terutama di Grup PTPN.

Baca Juga: Tidak Ada Kasus Baru Covid-19, DIY Umumkan Banyak Pasien Telah Sembuh

"Pada tahun 2020 ini, peran Holding Perkebunan Nusantara yang sebelumnya sebagai Strategic Holding berubah menjadi Operational Holding, dimana fungsi utama dan perencanaan strategis termasuk seluruh keputusan terkait investasi (on farm dan off farm), kebijakan komoditi, portofolio bisnis, pengembangan bisnis baru, pemasaran, inisiatif optimalisasi dan divestasi aset, pendanaan dan manajemen kas, serta sumber daya manusia dikendalikan sepenuhnya oleh Holding”, jelasnya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X