Pandemi Covid-19, Masyarakat Mulai Beralih Gunakan Transaksi Keuangan Digital

- 23 Mei 2020, 09:26 WIB
ILUSTRASI transaksi keuangan, transaksi digital.* /PIXABAY
PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat semakin banyak memanfaatkan transaksi keuangan digital, tak terkecuali untuk membayar zakat fitrah. Transaksi digital dinilai lebih aman untuk mencegah potensi penularan Covid-19.
 
Kondisi itu mendorong PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb), menggelar sejumlah promo terkait pembayaran digital. Selain untuk memberikan apresiasi bagi nasabah setia, menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, promo tersebut juga masih dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-59 bank bjb.
 
"Program promo seperti ini merupakan program rutin yang diselenggarakan perseroan untuk memanjakan nasabah loyal dan memeriahkan libur Lebaran," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima "PR", Jumat, 22 Mei 2020 malam.
 
 
Promo tersebut, menurut dia, juga untuk mendukung gerakan lebaran #DiRumahAja di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti dunia. Ia mengatakan, promo dapat dinikmati nasabah melalui layanan e-channel bank bjb.
 
"Ini adalah Tandamata Lebaran sebagai penghargaan dan apresiasi perusahaan kepada nasabah setia. Semoga dapat dimanfaatkan oleh nasabah, menambah sukacita Hari Raya Idul Fitri," kata Widi.
 
Beberapa promo yang ditawarkan bank bjb, menurut dia, yaitu Zakat Fitrah. Nasabah yang melakukan pembayaran zakat kepada Baznas via QRIS bank bjb bisa mendapatkan e-voucher Indomaret senilai Rp 25.000 hingga 24 Mei 2020 pukul 06.00 WIB.
 
 
Promo berlaku bagi 200 user pertama yang melakukan pembayaran zakat.

Kedua, promo food dan beverage. Khusus promo ini, nasabah akan mendapat merchandise, voucher, dan free delivery hingga ratusan ribu rupiah. Promo ini berlaku untuk pembelian profil Ina Cookies, Raacha, Gokana, BMK, Omiyago, dan Marugame Udon.

Ketiga, bank bjb memberikan bonus diskon hingga Rp25.000 untuk belanja di market place sepdffi Indomaret, Shopee, Tokopedia, Blibli, iLOTTE, dan JD.ID menggunakan kartu kredit bank bjb.
 
Keempat, promo untuk pembelian pulsa dengan nominal tertentu di 3 provider, yaitu Indosat, XL Axiata, dan Telkomsel untuk transaksi menggunakan bjb Mobile, bjb NET, bjb SMS, dan bjb ATM.
 
Promo berupa tambahan pulsa 5.000 atau 10.000 untuk Indosat, double voucher Grabfood hingga 150.000 untuk pembelian Paket Xtra Combo dan Xtra Combo VIP. Sementara Telkomsel ada tambahan pulsa reguler 20.000 setiap pembelian pulsa internet 200.000 periode 23 Mei 2020 berlaku pukul 00.00 sampai 23.59 WIB. ***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X