Selasa, 2 Juni 2020

Dihantam COVID-19, Erick Thohir Minta Masyarakat Beli Produk UMKM

- 21 Mei 2020, 08:56 WIB
MENTERI BUMN RI Erick Thohir (kedua dari kiri) menyerahkan simbolis bantuan kepada penerima bantuan anak yatim disaksikan Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali (paling kiri) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kanan) saat acara Penyerahan 100.000 Paket Bantuan dan Donasi dari Keluarga Besar TelkomGroup Bersama Menteri BUMN di Jakarta, Rabu 20 Mei 2020.* /AI RIKA RACHMAWATI/PR

 

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengajak semua pihak untuk turut serta membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, UMKM merupakan salah satu sektor yang cukup signifikan terdampak Covid-19. Umumnya, UMKM mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan di tengah pandemi ini.

Baca Juga: Hukum Berubah, Setiap Warga Inggris yang Sudah Dewasa Kini Otomatis Jadi Pendonor Organ

Oleh karena itu, Erick mengapresiasi langkah Telkom yang pada kegiatan tersebut memberdayakan 1.300 UMKM mitra binaannya.

Menurut dia, Telkom sudah menjalankan tugas sebagai ujung tombak pergerakan ekonomi nasional dan membantu rakyat Indonesia.

Baca Juga: Peduli Warga Terdampak COVID-19, Salman Khan Kirim Truk Makanan untuk 1.000 Keluarga di Mumbai

Erick juga memotivasi pelaku UMKM agar tetap optimistis menghadapi situasi pandemi Covid-19. Ia meminta agar UMKM jangan berhenti berkarya dan berkreativitas.

"Saat ini kita harus membangun bangsa kita berdiri tegak, harus berdikari. Insya Allah kalau bersama-sama, kita bisa melewati ini.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X