Selasa, 26 Mei 2020

Islamic Development Bank Bantu Indonesia Pinjami Dana Emergensi COVID-19

- 27 April 2020, 19:45 WIB
SRI Mulyani.* //Dok. Instagram @smindrawati

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuang Sri Mulyani membahas mengenai dana emergensi pandemi virus corona atau COVID-19 dengan Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Bandar Hajjar.

Sri Mulyani mengatakan, IsDB berencana untuk mendukung anggotanya menghadapi wabah pandemik COVID-19.

Maka dari itu, IsDB meluncurkan program 3R (Respond, Restore, Restart) untuk mendukung negara-negara anggotanya menghadapi pandemi virus corona dengan total pinjaman 2,3 miliar dolar Amerika Serikat.

Indonesia mendapatkan dana emergensi virus COVID-19 dari pinjaman IsDB tersebut sedang dinegoisasi antara 200-250 juta dolar Amerika untuk program Indonesian Respond to COVID-19.

 Baca Juga: Tiongkok Kembali Membuka Sekolah saat Pandemi Virus Corona Mulai Mereda

"Dana emergensi COVID-19 dari IsDB dalam proses negosiasi berkisar antara 200-250 juta Amerika," jelas Sri Mulyani dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam rilis Kemenkeu.

Lembaga multilateral lainnya seperti World Bank dan Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) juga berencana untuk memberi pinjaman masing-masing sebesar 250 juta dolar Amerika untuk membantu program Indonesian Respond to COVID-19.

Total dana yang dapat dipinjam Indonesia dari ketiganya hingga sekitar 750 juta dolar Amerika atau berkisar Rp 11 triliun untuk penanganan COVID-19.

Baca Juga: Akibat Lockdown, KBRI Kairo Bantu Pemulangan 75 Orang WNI Stranded di Mesir

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Kemenkeu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X