Lewat Layanan Ini, Gojek dan Paxel Hadir Mendukung Keberlangsungan Bisnis Social Sellers

- 24 April 2020, 14:10 WIB
GoSend Intercity Delivery Service adalah Layanan pengiriman barang antarkota. /Dok. Gojek Group

PIKIRAN RAKYAT - GoSend yang merupakan layanan logistik dari Gojek baru-baru ini meluncurkan pengiriman barang antarkota, yaitu GoSend Intercity Delivery Service.

Menggandeng Paxel, startup logistik sameday delivery service berbasis teknologi, layanan teranyar GoSend ini ditujukan untuk melayani keterbatasan opsi pengiriman barang, terutama yang dihadapi para UMKM social seller yang membutuhkan pengiriman instan dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) ke Bandung dan sebaliknya.

Sejak pandemi corona (COVID-19) masuk ke tanah air beberapa waktu lalu, para pelaku UMKM menjadi salah satu yang terkena dampak paling besar.

Baca Juga: Gojek Tingkatkan Layanan untuk Bantu Masyarakat selama Berlakunya PSBB di Bandung Raya

Kehadiran GoSend Intercity Delivery Service diharapkan bisa mendukung keberlangsungan bisnis pelaku UMKM agar dapat tetap bertahan di masa sekarang ini, melalui jangkauan yang lebih luas ke lebih banyak konsumen.

Head of Logistic Gojek Junaidi mengatakan, “Di masa pandemi ini, ruang gerak masyarakat menjadi sangat terbatas, apalagi dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)di berbagai wilayah. Namun kondisi ini diharapkan tidak menjadi halangan bagi para pegiat UMKM di Indonesia untuk dapat tetap bertahan dalam menjalankan bisnis dan menjangkau pelanggan. Gojek sebagai super app karya anak bangsa berkomitmen untuk terus memberikan solusi yang tepat sasaran terhadap permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di masa sulit pandemi COVID-19 ini.”

Baca Juga: Situasi Pandemi COVID-19 Mulai Stabil, Pabrikan Motor di Italia Siap Beroperasi Kembali

“Selain membantu masyarakat agar tetap bisa belanja dari rumah, kami mengajak para UMKM maupun komunitas socialseller bisa #tetepproduktif mengembangkan usaha walaupun mereka harus melakukannya saat #dirumahaja. GoSend Intercity Delivery Service memungkinkan bisnis para pegiat UMKM dapat berjalan lancar melalui pengiriman barang yang lebih mudah dan cepat,” lanjut Junaidi.

Rasa aman saat berbelanja bagi konsumen dan mengantarkan barang bagi mitra adalah prioritas utama di Gojek.

GoSend dan Paxel senantiasa menerapkan konsep pembatasan sosial (physical distancing) dalam prosedur standar layanan, termasuk pada saat pengambilan maupun pengantaran barang.

Baca Juga: Perasaan Pilar Persib Bandung Febri Haryadi saat Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19

Masyarakat pun dapat mengirim maupun menerima barang tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery) oleh Happiness Hero (kurir) Paxel atau mitra driver GoSend.

Selama wabah COVID-19, GoSend menyediakan opsi contactless delivery serta mengimbau mitra untuk dapat mengutamakan metode pembayaran digital/nontunai. Hal ini dilakukan agar semua pihak, termasuk mitra driver GoSend, dapat terminimalisir dari kemungkinan penularan.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X