Rabu, 3 Juni 2020

WFH Selama Pandemi Covid-19, First Media Optimasi Koneksi Layanan Video Conference

- 7 April 2020, 12:15 WIB
VIDEO conference jadi kebutuhan pada pandemi covid-19.* /Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Sejak pemerintah mengimbau perusahaan untuk menerapkan Work From Home (WFH) sebagai tindakan preventif penyebaran Covid-19, First Media mencatat kenaikan penggunaan data internet yang cukup signifikan. 

Lonjakan tertinggi terjadi pada penggunaan layanan video conference, seperti Zoom, CISCO Webex Meetings, dan Google Hangouts Meet, sebagai penunjang meeting online. 

Baca Juga: 1.266 Hotel di Indonesia Tutup, PHRI: yang Bisa Membayar THR Sedikit

Demikian diungkapkan Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk., Marlo Budiman, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 7 April 2020.

Kondisi itu, menurut dia, terjadi karena selama WFK para pekerja tetap dituntut untuk produktif dan saling terhubung satu sama lain, meskipun berada di rumah. 

"Untuk itu, kami, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, melakukan optimasi koneksi layanan video conference," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar: Seluruh Prosedur Telah Ditempuh dalam Pemilihan Wakil Bupati Bekasi

Langkah tersebut, menurut dia, dilakukan untuk mendukung aktivitas WFH masyarakat agar dapat berjalan dengan lancar.

Pasalnya, penggunaan layanan video conference, seperti Zoom dan CISCO Webex Meetings tidak akan optimal apabila menggunakan internet dengan kuota yang terbatas, dimana setelah mencapai kuota tertentu akan menyebabkan koneksi internet menjadi lambat. 

Baca Juga: Hotel Bintang Lima Tampung Pegawai RS Penangan Covid-19, 23 Nakes Huni Grand Preanger

"Bayangkan bila video conference dilakukan dengan puluhan orang selama lebih dari satu jam dan sering, berapa harga yang harus dibayar bila menggunakan paket data. Untuk itu, syarat mutlak seperti penggunaan internet kabel menjadi penting karena bebas kuota,” kata Marlo. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X