Rabu, 3 Juni 2020

Bank Mandiri Berikan APD dan Hand Sanitizer ke RS Hasan Sadikin dan RS Paru H A Rotinsulu

- 6 April 2020, 20:21 WIB
Regional CEO Bank Mandiri Region VI Jawa Barat Sulaeman secara simbolis menyerahkab bantuan kepada RSHS dan RS. Paru H.A. Rotinsulu di Posko Satgas Covid BUMN Jabar, Patra Comfort Dago, Bandung. /Dok. Bank Mandiri

PIKIRAN RAKYAT - Bank Mandiri terus melakukan aksi nyata mendukung penanggulangan pandemi Corona. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS. Hasan Sadikin (RSHS) dan RS. H.A. Rotinsulu.

Bantuan yang diserahkan melalui Bank Mandiri Region VI Jawa Barat berupa 250 Disposable Hazmat, 500 pasang Sarung Tangan, 500 Masker Medis dan 200 liter Hand Sanitizer.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Region VI Jawa Barat Sulaeman kepada RSHS yang diterima oleh drg. Muhammad Kamaruzzaman, Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum serta kepada RS. Paru H.A. Rotinsulu yang diterima oleh Lilis Risnawati, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum, di Posko Satgas Covid BUMN Jawa Barat, Patra Comfort Dago - Bandung.

Baca Juga: Setelah Puncak Wabah Corona Terlewati, Italia Kini Terjebak Resesi

Menurut Sulaeman, bantuan bertahap ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan perseroan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien corona yang dirawat di RSHS dan RS. Paru H.A Rotinsulu.

“Kami sungguh berterimakasih kepada para pahlawan kesehatan atas kerja iklas dan pengorbanan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa memotivasi mereka dalam bekerja melawan covid-19,” kata Sulaeman.

Sulaeman menjelaskan, pihaknya sebagai salah satu BUMN memiliki komitmen kuat untuk membantu upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dalam menekan penyebaran corona.

Baca Juga: Nadiem Makarim Berikan 4 Alternatif Pengganti Uji Kompetensi Bagi Siswa SMK

Rabu kemarin 01 April 2020 misalnya, Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services (AMFS) telah menyerahkan secara simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga kesehatan, khususnya mereka yang bertugas merawat pasien Corona, dengan total uang pertanggungan hingga Rp 1 triliun.

Sedangkan untuk pencegahan corona, Bank Mandiri juga telah membagikan lebih dari 25.000 masker kepada masyarakat Depok, termasuk pengguna Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Citayam, Universitas Indonesia, dan pengguna Stasiun Senen, serta masyarakat di Pasar Jatinegara, Pasar MInggu dan Pasar Jembatan Lima.

Bank Mandiri Kantor Pusat juga telah menyerahkan satu unit kendaraan jenazah untuk membantu penanganan pasien corona di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran serta menyiapkan 6.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang segera disalurkan ke RS-RS Rujukan.***

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Rapid Test COVID-19 di Pesantren Berbasis Asrama

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X