Sabtu, 30 Mei 2020

Dukung Penanganan Covid-19, Lintasarta Salurkan Donasi APD, Masker, dan Hand Sanitizer

- 6 April 2020, 18:13 WIB
PENYALURAN bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Lintasarta.* /Ai Rika Rachmawati/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai upaya mendukung penanganan pandemi Covid-19, perusahaan ICT Total Solution Lintasarta mendonasikan ribuan hand sanitizer dan masker untuk masyarakat, Alat Perlindung Diri (APD) untuk rumah sakit (RS), dan bantuan ketahanan pangan untuk para pedagang duafa di sekitar kantor Lintasarta. 

Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, mengatakan, bantuan APD difokuskan untuk RS rujukan Covid-19.

APD rencananya akan kita distribusikan ke delapan RS rujukan di Jakarta, RSCM Jakarta, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, RS UNAIR Surabaya, RS Jemursari Surabaya, dan RS lain yang membutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Didier Drogba 'Semprot' Seorang Dokter karena Ucapan Rasialis di Acara Televisi

Bantuan tersebut, menurut dia, diberikan untuk menjaga agar paramedis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 bisa terlindungi dengan baik.

Arya menjelaskan, donasi paket APD untuk RS rujukan Covid-19 terdiri dari Cover All (Dupont Tychem), Chemical Resistant Glove (Latex Glove), Eye Protection (Besgard acc to ANSI Standard), dan Safety Boots Rubber (AP Boots). 

Ia berharap, dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit.

Baca Juga: Pemprov Jabar Akan Terapkan Jam Malam, Ridwan Kamil: Sudah Disetujui Pak Kapolda

Sementara untuk masyarakat, menurut dia, paket donasi yang dibagikan berupa hand sanitizer dan masker. 

“Kami bagikan di area stasiun dan jalan raya untuk mereka yang masih berkegiatan di luar rumah,” tuturnya. 

Pemberian donasi tersebut bekerjasama dengan organisasi keagamaan Lintasarta, yakni Rohis Lintasarta yang disalurkan melalui tiga Lembaga Zakat Nasional yakni Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat (RZ) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). 

Baca Juga: Jaringan Internet, Jadi Kendala Pengerjaan Skripsi Jarak Jauh

Selain itu, dikatakan Arya, Rohis Lintasarta juga melakukan penggalangan dana dari para karyawan Lintasarta untuk membantu ketahanan pangan para pedagang duafa di sekitar kantor Lintasarta. 

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X