Rabu, 27 Mei 2020

Covid-19 Meluas, JNE Tutup Sementara Layanan YES Sejumlah Daerah

- 31 Maret 2020, 16:49 WIB
TRANSAKSI di outlet PT Tiki JNE.* /Ai Rika Rachmawati

PIKIRAN RAKYAT – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menutup layanan produk Yakin Esok Sampai (YES) di sejumlah daerah.

Langkah tersebut ditempuh karena adanya pembatasan akses dari pemerintah setempat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Vice President (VP) of Marketing JNE, Eri Palgunadi, mengatakan, kondisi tersebut berdampak terhadap pengurangan jadwal transportasi udara. Adapun, penghentian layanan YES tersebut mulai berlaku sejak 29 Maret 2020 hingga adanya informasi lebih lanjut.

Baca Juga: WHO Ungkap Alasan ‘Physical Distancing’ Lebih Baik daripada ‘Social Distancing’

"Untuk sementara waktu JNE menghentikan kiriman dengan menggunakan layanan YES yang berasal dari 12 titik layanan kota dan tujuan," ujarnya, dalam surat pemberitahuan yang diterima "PR", Selasa 31 Maret 2020.

Kendati di tengah ancaman wabah yang kian meluas, ia memastikan, JNE akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat tetap mengirimkan paket sampai ke tujuan. Ia mengatakan, JNE akan menjalankan berbagai strategi pendistribusian.

"Kami akan maksimalisasi pengiriman melalui jalur darat serta jalur transportasi udara yang masih dapat dilalui atau dibuka aksesnya," tutur Eri.

Baca Juga: Benarkah Mulut Kering Merupakan Gejala Virus Corona? Simak Penjelasannya

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan permintaan maaf bagi seluruh pelanggan JNE. Ia juga meminta agar masyarakat terus menjaga kesehatan dan menjalankan protokol yang telah dianjurkan pemerintah untuk bisa segera memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Adapun beberapa tujuan pengiriman dengan pembatasan akses transportasi udara sesuai kebijakan pemerintah daerah setempat, adalah kota asal pengiriman: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cilegon untuk tujuan Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X