Sabtu, 28 Maret 2020

Pandemi COVID-19, IMF Minta G20 Gandakan Kapasitas Pembiayaan Darurat

- 27 Maret 2020, 08:07 WIB
DIREKTUR Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva berbicara pada konferensi pers di Washington D.C., Amerika Serikat, pada 4 Maret 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi COVID-19 diyakini masih akan berlangsung di sejumlah negara di dunia. Diyakini anggaran dalam jumlah yang tak sedikit diyakini diperlukan dalam mengatasi dampak dari COVID-19 di berbagai sektor.

Tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19 sangat besar dan menuntut tindakan yang kuat. Oleh karenanya negara-negara Kelompok Dua Puluh (G20) diminta untuk menggandakan kapasitas pembiayaan darurat IMF.

Baca Juga: Update Virus Corona di Jawa Barat per Jumat Pagi 27 Maret 2020: Positif 78, Meninggal 11

Demikian disampaikan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva pada Kamis 26 Maret 2020.

"Sangat penting kami menyadari perlunya mendukung negara-negara emerging markets dan negara-negara berkembang untuk mengatasi beban krisis serta membantu memulihkan pertumbuhan," kata Georgieva pada konferensi jarak jauh KTT Luar Biasa Pemimpin G20, menurut sebuah pernyataan yang dirilis setelah konferensi.

loading...

Baca Juga: Peta Sebaran Kasus COVID-19 di Jawa Barat, 14 Lokasi Positif Corona

"Mereka mendapati diri mereka sangat terpukul oleh kombinasi krisis kesehatan, penghentian mendadak ekonomi dunia, pelarian modal ke tempat aman, dan - untuk beberapa penurunan tajam dalam harga-harga komoditas," kata ketua IMF.

"Negara-negara ini adalah fokus utama perhatian kami."

Baca Juga: Raffi Ahmad Unggah Foto Lawas bersama Mendiang Ayahnya, Gading Marten: Pasti Beliau Bangga

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X