Pandemi COVID-19, IMF Minta G20 Gandakan Kapasitas Pembiayaan Darurat

- 27 Maret 2020, 08:07 WIB
DIREKTUR Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva berbicara pada konferensi pers di Washington D.C., Amerika Serikat, pada 4 Maret 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi COVID-19 diyakini masih akan berlangsung di sejumlah negara di dunia. Diyakini anggaran dalam jumlah yang tak sedikit diyakini diperlukan dalam mengatasi dampak dari COVID-19 di berbagai sektor.

Tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19 sangat besar dan menuntut tindakan yang kuat. Oleh karenanya negara-negara Kelompok Dua Puluh (G20) diminta untuk menggandakan kapasitas pembiayaan darurat IMF.

Baca Juga: Update Virus Corona di Jawa Barat per Jumat Pagi 27 Maret 2020: Positif 78, Meninggal 11

Demikian disampaikan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva pada Kamis 26 Maret 2020.

"Sangat penting kami menyadari perlunya mendukung negara-negara emerging markets dan negara-negara berkembang untuk mengatasi beban krisis serta membantu memulihkan pertumbuhan," kata Georgieva pada konferensi jarak jauh KTT Luar Biasa Pemimpin G20, menurut sebuah pernyataan yang dirilis setelah konferensi.

Baca Juga: Peta Sebaran Kasus COVID-19 di Jawa Barat, 14 Lokasi Positif Corona

"Mereka mendapati diri mereka sangat terpukul oleh kombinasi krisis kesehatan, penghentian mendadak ekonomi dunia, pelarian modal ke tempat aman, dan - untuk beberapa penurunan tajam dalam harga-harga komoditas," kata ketua IMF.

"Negara-negara ini adalah fokus utama perhatian kami."

Baca Juga: Raffi Ahmad Unggah Foto Lawas bersama Mendiang Ayahnya, Gading Marten: Pasti Beliau Bangga

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X