Selasa, 31 Maret 2020

#KitaVSCorona, Inisiatif Grab untuk Ojek Online Memerangi Pandemi Virus Corona di Bandung

- 26 Maret 2020, 09:23 WIB
PENGEMUDI ojek online mitra Grab.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT – Layanan angkutan berbasis aplikasi atau ojek online tetap beroperasi di tengah pandemi virus corona ini.

Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan #KitaVSCorona di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Bandung dan sekitarnya.

Bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Grab membagikan masker dan di 5 titik vital di kota Bandung, di antaranya Dago, Pasteur, Merdeka dan Asia Afrika.

Baca Juga: Ojek Online Tetap Beroperasi di Pandemi Virus Corona, Gojek Siapkan Berbagai Inisiatif

Pembagian masker dan tersebut akan diprioritaskan terlebih dahulu bagi masyarakat pengguna jalan yang melintasi daerah-daerah tersebut guna melindungi diri dari resiko terinfeksi virus.

“Gerakan #KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19. Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bandung dan sekitarnya,” ujar Partner Engagement Strategy Lead, Jawa Barat, Grab Indonesia Mawaddi Lubby.

loading...

Kompol Bayu Catur Prabowo. S.H.,S.I.K., M.M., Kasat Lantas Polrestabes Bandung mengatakan pada saat situasi tidak menentu seperti sekarang, masyarakat sangat membutuhkan alat kesehatan untuk mencegah penyebaran virus, sebab semua orang berpotensi untuk menjadi penyebar virus.

Baca Juga: Suasana Rumah Duka Ibunda Presiden, Jokowi hingga Erick Thohir Duduk Berjarak

“Bayangkan saja kalau satu anggota keluarga pulang membawa virus, keluarga di rumah ada empat orang, lalu mereka berinteraksi dan tanpa sadar menularkan kepada orang lain, maka akan sulit untuk dikendalikan” ucap Bayu.

Pada waktu yang sama, Grab juga menyediakan pos desinfektan gratis untuk Mitra Pengemudi. Program

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X