Sabtu, 4 April 2020

Ojek Online Tetap Beroperasi di Pandemi Virus Corona, Gojek Siapkan Berbagai Inisiatif

- 26 Maret 2020, 09:19 WIB
MITRA Gojek di Badak Kulon, Pandeglang, Erwan. /ADE TAUFIK/KABAR BANTEN

PIKIRAN RAKYAT – Layanan angkutan berbasis aplikasi atau ojek online tetap beroperasi di tengah pandemi virus corona ini.

Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan pandemik COVID-19, menghadirkan tantangan bagi masyarakat serta mitra driver Gojek untuk tetap dapat beraktivitas normal.

Apalagi, para mitra driver-lah yang paling banyak berjasa karena mereka menjadi tulang punggung berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Baca Juga: Suasana Rumah Duka Ibunda Presiden, Jokowi hingga Erick Thohir Duduk Berjarak

Seperti pengantaran makanan dan obat-obatan, serta untuk bepergian yang sifatnya mendesak. 

Oleh karena itu Gojek terus melakukan berbagai inisiatif untuk mengapresiasi para mitra driver, sekaligus berupaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para mitra driver di masa wabah ini .

loading...

Agar mereka dapat tetap prima dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Baca Juga: #KitaVSCorona, Inisiatif Grab Memerangi Pandemi Virus Corona di Bandung

Inisiatif yang dilakukan diantaranya menyediakan masker, hand sanitizer, vitamin, dan desinfektan, penyediaan kartu penanda suhu tubuh di merchant GoFood untuk membantu driver mengetahui suhu tubuh dari waktu ke waktu, serta fitur contactless delivery untuk perlindungan mitra driver.

“Gojek telah mengimplementasikan sistem contactless delivery atau layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend, demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver dan pelanggan, dengan menyediakan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat. Hal ini kami lakukan agar semua pihak, termasuk mitra driver kami, dapat terminimalisir dari kemungkinan penularan,” katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X